NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Travel

Sekilas 'Angel Island' di Pagimana

Minggu, 14 /05/ 2017 11:56:35 16085 Pembaca  

Pulau Tinalapu
Pulau Tinalapu

Transsulawesi.Com, Banggai – Bukan hanya Bunaken. Ada Pulau Tinalapu, yang punya perairan jernih dan sebening kaca. Pulau dengan luasan separuh lapangan sepak bola dan dikelilingi pasir putih sungguh menyuguhkan panorama nan indah.

Berada di gerbang teluk Poh kecamatan pagimana, Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah menjadikan Tinalapu menjadi ikon wisata bahari. Memang Pulau ini belum terkenal di kalangan traveler. Namun karena itulah, panoramanya masih sangat asli.

Jika berangkat dari Luwuk ibu kota kabupaten Banggai untuk menuju kesana, waktu tempuh bisa sekitar 3 jam via darat. Selanjutnya ada jasa speed boat yang mengantar hingga kepulau yang berjuluk “Angel Island” ini.

Dera Siahaan atau Dera Idol dan Pesinetron muda Icha Yunizha saat berkunjung ke Tinalapu (FOTO: Saiful)

Bagi yang gemar snorkeling, pemandangan bawah lautnya sangat sayang untuk dilewatkan. Kualitas air laut yang 'extraordinary' membuat terumbu karangnya yang berukuran besar bisa tumbuh dengan baik. Berbagai jenis ikan dengan corak warna-warni pun dapat Anda temui di tempat ini, dan sangatlah memanjakan mata.

Setelah puas bermain air pastinya perut Anda lapar bukan? Jangan khawatir, sekembalinya ke Pagimana, segeralah memesan hidangan seafood yang istimewa. Ada beberapa restoran dengan bangunan kayu yang dibuat menjorok kearah laut yang bisa Anda singgahi untuk sekedar berwisata kuliner. Menu spesial di tempat ini adalah lobster dan kepiting kenari. (FA/Irf)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan