NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Nasional

Anies-Sandi dan Prabowo Rayakan Kemenangan,

Rabu, 19 /04/ 2017 16:25:11 1883 Pembaca  

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PKS, Sohibul Iman calon gubernur dan wakil gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berfoto bersama di DPP Gerindra, Jakarta, Rabu (15/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum PKS, Sohibul Iman calon gubernur dan wakil gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berfoto bersama di DPP Gerindra, Jakarta, Rabu (15/2). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Transsulawesi.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakil gubernur Sandiaga Uno merayakan kemenangan hasil perhitungan cepat sementara berbagai hasil survei. Selain Anies-Sandi, berkumpul para tim sukses di rumah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Prabowo mengungkapkan, dari 90 persen hasil sementara quick count sejumlah lembaga survei menyebut pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno unggul dari pasangan nomor urut dua, Ahok - Djarot. Dia dapat memastikan Jakarta akan memiliki gubernur dan wakil gubernur baru.

"Baru saja kita dapat berita bahwa 90 persen dari quick count udah masuk, menunjukan bahwa DKI mendapat gubernur dan wakil gubernur DKI baru," ujar Prabowo, Rabu (19/4/2017).

Atas perolehan suara sementara Pilkada DKI itu, Prabowo menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan yang disokongnya itu. Kemenangan yang diperoleh Anies - Sandi itu merupakan milik seluruh masyarakat Jakarta.

"Saya mendapatkan kehormatan untuk mengucapkan selamat kepada Anies Rasyid Baswedan dan saudara Sandiaga Uno. Ini kemenangan seluruh rakyat Jakarta," kata dia.

Selain itu, Prabowo juga berjanji akan merangkul semua pihak jika memenangkan kontestasi putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Jelas. Kami rangkul semua pihak. Kami ini anak bangsa. Anak-anak Indonesia, kami di satu kapal, harus bersatu, rukun, harus bersatu semua agama, suku, itu komitmen saya jelas itu," ujarnya.

Prabowo bekata, Pilkada DKI Jakarta seharusnya tidak dibuat tegang. Pemilihan itu seharusnya disikapi secara biasa.

Prabowo juga memastikan akan mengawal Anies-Sandi dalam perjalanan sebagai gubernur dan wakil gubernur lima tahun mendatang.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan