NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Demo Tuntut Herwin Yatim Mundur dari Jabatan juga Digelar depan Kantor Bupati

Senin, 17 /04/ 2017 18:36:43 3742 Pembaca  

Rahmat Djalil selaku Bosano Masama saat memberikan orasi dalam aksi unjuk rasa siang tadi. (FOTO: Irfan Manorafa/transsulawesi.com)
Rahmat Djalil selaku Bosano Masama saat memberikan orasi dalam aksi unjuk rasa siang tadi. (FOTO: Irfan Manorafa/transsulawesi.com)

Transsulawesi.com, Luwuk -- Tidak hanya berdemo di depan Mapolres Banggai, Ratusan massa juga melanjutkan unjuk rasa didepan Kantor Bupati yang berada di Bukit Halimun. Mereka menuntut Bupati Banggai Ir. Herwin Yatim dan Wakilnya Mustar Labolo mundur dari jabatan, lantaran dianggap keterpilihan mereka di Pilkada Banggai 2015 sangat sarat kecurangan.

Demo tersebut berlangsung damai. Pantauan Transsulawesi.com, ratusan masa yang tergabung dalam Lembaga Adat Babasal tiba di depan Kantor Bupati sekitar pukul 11.00 WITA. Massa yang datang lengkap peralatan alat pengeras suara menyebabkan rutinitas perkantoran terhenti.

Selain membawa spanduk yang berisi tuntutan kepada Kepolisian Republik Indonesia, agar segera menetapkan status tersangka terhadap bupati aktif ini, massa juga langsung meminta bupati dan wakil serta pejabat lainnya keluar dari gedung agar mendengarkan tuntutan mereka secara langsung.

Salah satu orator yang juga sebagai kepala perangkat adat atau disebut Bosano dari kecamatan Masama, Rahmad Djalil melalui pengeras suara, ia meminta Herwin Yatim dan Mustar segera mundur dari jabatan.

“Kami harapkan Bapak Herwin Yatim dan Mustar Labolo segera turun dari jabatan, agar lebih gentle,” tegasnya dihadapan ratusan massa.

Walau orasi berlangsung cukup lama, pendemo tidak memberikan kesempatan sedikitpun kepada keduanya untuk memberikan jawaban.

“Karena kita datang kesini (kantor bupati) tidak mengklarifikasi atau apapun, selain menuntut keduanya mesti turun dari jabatan,” imbuhnya. (IRF/Sam)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan