NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Transpedia

Film Anime Naruto Akhirnya Tamat

Minggu, 16 /04/ 2017 18:45:29 21991 Pembaca  

Masashi Kishimoto pengarang serial manga Naruto. (Foto: Jepang.net)
Masashi Kishimoto pengarang serial manga Naruto. (Foto: Jepang.net)

Transsulawesi, Jakarta – Lebih kurang 10 tahun film anime “Naruto” mengisi layar kaca anak atau penggemar film anime. Akhirnya, kisah petualangan film naruto tamat pada episode 500. Pada bagian akhir dari kisah Naruto ini, menjadi penutup yang sangat mengharukan bagi penggemarnya.

Naruto adalah salah satu seri manga terlaris sepanjang masa yang telah mencetak lebih dari 130 juta kopi di Jepang. Diserialkan di majalah Viz Shonen Jump, Naruto telah menjadi salah satu manga terlaris. Baik manga maupun anime telah mencapai distribusi ke luar negeri yang luar biasa, yang diterbitkan di lebih dari dua puluh negara dan versi anime disiarkan di lebih dari enam puluh negara.

Di Indonesia, Naruto juga mendapat penghargaan sebagai kartun favorit di Indonesia Kids Choice Awards 2015. Naruto adalah sebuah serial manga karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi menjadi serial anime.

Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang hiperaktif, periang, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya.

Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke-43 majalah Shonen Jump. Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo.

Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, seperti Animax dan stasiun televisi lainnya, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang.

Walaupun Naruto Shippuden resmi berakhir, franchise ini akan berlanjut berkat Studio Pierrot dan TV Tokyo, yang meneruskan estafet Naruto melalui Boruto. Kisah anak Hokage ke-7 ini mulai tayang bulan depan, tanggal 5 April melalui anime spin-off berjudul Boruto: Naruto Next Generations.

Masashi Kishimoto, pengarang manga Naruto mengatakan bahwa ia sangat bersyukur atas diterbitkannya manga tersebut. "Saya sangat berterima kasih karena Naruto telah membantu saya menjadi mangaka," kata Masashi yang sudah bekerja untuk Naruto selama lebih dari 15 tahun.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan