NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Nasional

Jokowi 'Menyerah' dengan Pertanyaan Hokage ke-8 dan Naruto

Sabtu, 08 /04/ 2017 23:09:19 1571 Pembaca  


Transsulawesi.com, Indonesia - Presiden Jokowi tak bisa menjawab pertanyaan dari Yadian, remaja berusia 14 tahun dari Kalimantan Timur tentang hokage ke delapan dan Naruto. Hal itu ditayangkan dalam akun resmi Youtube milik kepala negara tersebut.

Dalam tayangan itu ditampilkan, Presiden memberikan jawaban kepada tiga penanya melalui video. Terakhir adalah Yadian, remaja 14 tahun asal Kalimantan Timur, yang menanyakan siapakah hokage ke delapan dalam komik Naruto.

“Siapakah yang menjadi Hokage ke delapan dalam anime Naruto?” kata Yadian dalam video yang diunggah pada Jumat (7/4).

Hokage secara umum adalah gelar yang diberikan untuk seorang pemimpin. Komik Naruto pertama kali terbit pada 1997 di Jepang, bercerita soal bagaimana tokoh utama yakni Naruto Uzumaki ingin mencapai gelar tersebut.

Dalam video itu, Jokowi mengatakan dirinya harus mengatakan apa adanya bahwa dirinya tak tahu soal Hokage ke delapan dan Naruto sendiri.

Khawatir Keliru

Dia mengatakan kalau dirinya menjawab pertanyaan Yadian, maka akan keliru.

“Saya enggak tahu Hokage ke delapan. Naruto, saya enggak ngerti,” kata Jokowi dalam video tersebut.

Presiden meminta agar Yadian untuk membuat kembali video yang menjelaskan kedua hal tersebut kepada dirinya. “Hokage ke delapan itu apa, kemudian Naruto tuh siapa?” kata dia.

Video itu diunggah oleh akun Presiden Joko Widodo dengan tagar #JOKOWIMENJAWAB EPISODE 2. Tayangan itu sudah ditonton sedikitnya 38.513 pemirsa.

Cnn Indonesia

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan