NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Metro Sulawesi

Motif Pembunuhan Manda Wartawati Palu, Jengkel Tidak Diberi Uang

Jum'at, 24 /03/ 2017 22:43:01 4970 Pembaca  

Motif pembunuhan karena tersangka Yohanes jengkel tidak diberi uang oleh istrinya Manda. (Foto: paluekspres.fajar.co.id)
Motif pembunuhan karena tersangka Yohanes jengkel tidak diberi uang oleh istrinya Manda. (Foto: paluekspres.fajar.co.id)

Transsulawesi.com, Palu - Polisi berhasil mengidentifikasi motif pelaku pembunuhan terhadap Maria Yeane Agustuti, wartawan Palu Ekspres  yang tewas Jumat 17 Maret 2017, lalu. Motif pembunuhan karena tersangka Yohanes jengkel tidak diberi uang oleh istrinya Manda.

Kapolres mengabaikan motif pengaruh narkoba mengingat, sempat beredar pelaku kerap mengonsumsi narkoba. ”Bukan pelaku narkoba. Menurut pengakuannya, ia menggunakan narkoba sejak dua bulan lalu,” ungkap Kapolres Kamis 23 Maret 2017 di kutip pada Palu Ekspres.

Kepada petugas, tersangka mengaku mencekik leher istrinya dengan selendang berwarna hijau hingga tidak sadarkan diri, lalu membaringkan korban dengan posisi menghadap ke dinding.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 44 ayat 3 UU Nomor 23/2004 tentang kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Almarhum Manda sendiri telah dikebumikan di kampung kelahirannya di Kelurahan Redong – Manggarai, Nusa Tenggara Timur, 21 Maret 2017 lalu.

(Sam)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan