NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Syaifuddin Muid Resmi Jadi Tahanan Polda Sulteng

Rabu, 22 /03/ 2017 12:36:30 6851 Pembaca  

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai “Syaifuddin Muid” resmi menjadi tahanan Polda Sulawesi Tengah. (Foto: Luwuk Post)
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai “Syaifuddin Muid” resmi menjadi tahanan Polda Sulawesi Tengah. (Foto: Luwuk Post)

TRANSSULAWESI.COM, PALU – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banggai “Syaifuddin Muid” resmi menjadi tahanan Polda Sulawesi Tengah atas dugaan terkait dalam perkara turut serta pada pemalsuan surat dan atau penggelapan hak atas tanah pada tahun 2008 – 2012 di Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.  

Pudin menjadi tahanan polda sulteng setelah menjalani pemeriksaan selama 2 hari oleh Reskrim-um Polda Sulteng. Pemeriksaan polda sulteng terhitung sejak senin hingga selasa, (20-21/3-2017).

Selain Pudin, pelaku lainnya Hotjimin Talib alias Cimin juga ikut di tahan. Kedua diduga terlibat dalam perkara turut serta pada pemalsuan surat di Desa Uso Kec. Batui. Seperti dikutip pada deadline-news.com.

Pada kasus tersebut, diduga ada persekongkolan antara Kades Uso Surait Salim dan petani penggarap bernama Bara Laapi, serta tim 9 bentukan Pemda saat itu, termasuk Pudin Muid yang menjabat Kadis Pora Banggai saat ini.

Atas perkara dugaan tindak pidana pemalsuan surat dan perampasan hak atas tanah di desa Uso, ke empat orang tersebut diatas telah ditetapkan sebagai tersangka dan langsung ditahan di Sel Tahanan Polda selama 27 hari kedepan.

Nampak, saat di polda sulteng Pudin Muid menggunakan celana pendek dengan kaos hitam.

(Mhr)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan