NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Tiga Bulan Usai Dilantik Jadi Kades, Kini Mendekam di Sel Tahanan

Kamis, 09 /03/ 2017 01:21:45 6731 Pembaca  

Ilustrasi
Ilustrasi

TRANSSULAWESI.COM, BUNTA -- Lantaran menggunakan Ijazah palsu untuk proses verifikasi dalam pemilihan Kepala Desa (Kades) di desanya, seorang kades yang baru terpilih pada 8 Desember 2016 lalu, kini sudah mendekam di Sel Tahanan Mapolres Banggai, Sulawesi Tengah. Senin (06/03/17).

Jadil L, Kepala Desa Tuntung, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai dijemput paksa polisi setelah dua kali mangkir dari panggilan penyidik Satreskrim Polres Banggai.

Penangkapan tersangka berdasarkan tindak lanjut dari laporan rival berat Jadil.L yakni Tarib,  dimana sepengetahuannya kades terpilih menggunakan Ijazah palsu saat proses seleksi pencalonan.

Sebelumnya, ijazah Paket B yang digunakan Jadil. L sempat di protes warga, karena sepengetahuan mereka, yang bersangkutan tidak pernah mengenyam bangku sekolah atau mengikuti ujian persamaan. Saat itu transsulawesi.com, sempat menyambangi Ahjun pengurus PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar), dalam keterangannya Ahjun mengaku tidak mengetahui keabsahan Ijazah Paket B milik Jadil. L.

“Saya tidak tau, karena bukan saya yang mengurus ijazah paket saat itu” ujarnya Ahjun.

Karena ijazah yang dipakai, kata Ahjun, terbit di tahun 2008 sedangkan dirinya bertugas di Bunta sekira Tahun 2009.

Kini Jadil.L resmi ditahan sambil menjalani pemeriksaan, “Tersangka sudah resmi ditahan sambil menjalani pemeriksaan,” jelas Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Egidio F Alfamantar. (ZUL/SF)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan