NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Metro Sulawesi

Menanti Rute Reguler Bandara Maleo di Bungku, Morowali

Selasa, 07 /02/ 2017 02:37:55 14840 Pembaca  


TRANSSULAWESI.COM, Morowali - Bandara Maleo yang terletak di Bungku, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah siap melayani penerbangan apabila ada Maskapai yang resmi membuka rute penerbangan regular dari dan kebandara itu. Hal ini diungkapkan pihak Otoritas Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Benyamin Noach Apituley.

"Ya Bandara Maleo Bungku sudah resmi dioperasikan sejak penerbangan perdana yang dilakukan maskapai Susi Air yang membawa rombongan Menteri Perhubungan pada Desember 2016," kata Benyamin seperti dikutip ANTARA Sulteng, Senin.

Memang sudah ada sejumlah maskapai yang berminat untuk melayani penerbangan ke bandara tersebut. Namun ujar Benyamin, hingga kini mereka masih sedang mengurus semua ijin yang diperlukan.

"Kita tunggu saja. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada maskapai yang melayani rute penerbangan ke Bandara Meleo Bungku," imbuhnya.

Menurut dia, rute penerbangan ke Bungku cukup potesial karena di sana banyak perusahan yang bergerak di sektor pertambangan dan perkebunan.

Lagi pula, katanya, jarak dari Palu ke Bungku lewat darat sangat jauh mencapai 500-an kilometer dengan waktu tempuh menggunakan kendaraan mobil mencapai 14 jam.

Sekretaris DPD Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulteng Achrul Udaya menyambut gembira adanya bandara di Kabupaten itu.

Setidaknya, kata Achrul, kehadiran maskapai penerbangan di daerah tersebut tentu akan sangat mendukung pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

Masyarakat akan semakin mudah melakukan perjalanan dan juga tentu sangat berdampak terhadap sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Morowali maupun Morowali Utara. (FA/AL)

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan