NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Pemuda Dusun Ditangkap usai Ambil Kiriman Paket Sabu

Selasa, 24 /01/ 2017 02:46:51 38899 Pembaca  

Ilustrasi
Ilustrasi

TRANSSULAWESI.COM, Luwuk - Pemuda 21 Tahun inisial AS alias AL warga dusun Manampak, Desa Masing Kecamatan Batui Selatan, Banggai, Sulawesi Tengah ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) Polres Banggai, Minggu (22/1/2017). Dia ditangkap atas kepemilikan 6 paket sabu yang dikirim via angkutan darat.

AS tidak dapat berkutik usai menerima paketan di Agen Mandiri Pratama dijalan Ahmad Yani Kelurahan Simpong Kecamatan Luwuk Selatan.

Kasubbag Humas AKP Wiratno Apit, SH, MH mengatakan, penangkapan terhadap AS alias AI dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba IPTU Candra, SH setelah memperoleh informasi dari warga terkait adanya kiriman tersebut.

Berbekal informasi Sat Resnarkoba langsung menguntit pergerakan AS, disana AS datang dengan mengendarai sepeda motor, melihat Target Operasi (TO) tersebut IPTU Chandra bersama personil bergegas meringkus AS alias setelah dipastikan telah mengambil paket kiriman.

“Saat digeledah paket tersebut ternyata berisi enam sachet sabu yang disembunyikan dalam pembungkus rokok masing-masing berisikan satu sachet. AS alias AI lalu digelandang ke Mapolres Banggai guna menjalani pemeriksaan,” ungkap AKP Wiratno Apit.

Padahal menurut Wirtano, AS sudah berusaha mengelabui petugas dengan metode pengiriman dengan cara menuliskan nama penerima yang berbeda pada paket kiriman.

Akibat tindakannya, kata AKP Wiratno Apit, Saat ini AS sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal tiga tahun penjara, kasus ini kini dalam pengembangan jajaran Sat Resnarkoba Polres Banggai. (FA/Ab)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan