NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Publika

Baliho Lawas Batiah Sisilia Hadjar jadi Hijabers Inspiring

Jum'at, 20 /01/ 2017 09:04:30 17528 Pembaca  

Hj. Batia Sisilia Hadjar
Hj. Batia Sisilia Hadjar

TRANSSULAWESI.COM - Siapa menyangka jika Ketua DPD Nasdem Kabupaten Banggai saat ini, Hj. Batia Sisilia Hadjar  bisa menjadi tokoh inspirasi bagi remaja perempuan untuk menutup aurat dengan hijab.

Tak hanya cantik, juga cerdas dan berbakat. Sehingga, tak heran sosok Ibu Batiah menjadi sangat dikenal, ia pun dianggap wanita inspiratif oleh banyak gadis remaja.

“Selama ini saya cuma liat gambar Ibu Batiah di baliho, atau juga diinternet saat searching, disitu saya langsung punya keinginan untuk berhijab,” ujar Winda salah satu remaja di Kecamatan Batui.

“Yang lebih saya sukai, gaya dari ibu batia sederhana tapi hijabnya tetap membuat beliau kelihatan anggun dan bermartabat,” imbuh Winda.

Ratna (21) pun demikian, ia  mengaku kepincut dengan salah satu baliho (KNPI) yang menampilkan sosok batiah dengan kemeja serta celana jeans namun tetap mengenakan hijab.

“Seingat saya baliho itu terpasang sewaktu Ibu Batiah masih jadi ketua KNPI Kabupaten, trus tampilannnya yang bikin saya langsung kepingin pakai hijab. Ada kesan tomboy, lincah namun tetap pada koridor seorang muslimah,” ujar Ratna.

Tidak berbada dengan dua remaja yang baru tamat bangku SMA itu, Puput (19), juga mengutarakan ungkapan yang sama.

“Selain karena hijabnya, ibu Batiah juga cantik menurut saya. Kalau dari soal hijab sendiri, kami dari kampung sangat suka, setidaknya dengan kesan kesederhaan, saya tidak jadi korban style hijabers karena gaya hijab selebriti.” Ujarnya.

Bahkan, dia berharap dapat bertemu langsung dengan sang idola.

“Semoga saya bisa ketemu langsung dengan ibu Batiah,” tutur Puput dengan polos. (FA)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan