NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Kompleks Pertokoan Luwuk Sering Macet, Pemda Banggai Perlu Tegas

Reportase Selasa, 27 /12/ 2016 02:25:40 5176 Pembaca  

Luwuk , Transsulawesi.com - Warga kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, sering keluhkan parkir liar yang berada di jalur tertib lalu lintas jalan Ahmad Yani kompleks pertokoan. Pasalnya jalan tersebut sering macet sehingga mengganggu kenyamanan para peengguna jalan.

Aktivitas bongkar muat barang toko dan kendaraan yang parkir merupakan penyebab kemacetan arus lalu lintas. Walaupun berulang kali di tertibkan, kemacetan tetap terjadi di pusat perbelanjaan elektronik di kota Luwuk.

Tak heran jika saat siang hari, warga yang melintas harus pelan pelan karena macet yang cukup parah. Arus lalin yang tersendat disebabkan karena jalan umum kian sempit oleh kendaraan yang parkir menggunakan hampir separuh badan jalan.

Doni (36 Tahun) salah seorang tukang ojek mengatakan kemacetan di komplek pertokoan susah untuk ditertibkan. “Susah kalau disini, sudah lama ini macet bagini jalannya. Apalagi kalau siang bongkar barang”.

Walaupun sering kali dilakukannya sosialisasi perihal pola tata tertib parkir, namun jalanan tetap sempit dan kemacetan susah untuk di urai. Tentunya Pemerintah Daerah Banggai perlu mengambil langkah tegas.

(adjie)


 

#HEADLINE

DSLNG Peringati Bulan K3 Nasional
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan