NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Malam Berdarah di Kapal Motor Usaha Baru

Rabu, 21 /12/ 2016 19:05:57 58984 Pembaca  


BANGGAI - Kapal Motor Usaha Baru menjadi lokasi utama pembantaian pada, Selasa (20/12/16) malam yang dilakukan salah satu penumpang bernama Herson (46). Kejadian ketika kapal motor tengah berlayar diatas perairan penyeberangan selat Peling.

Tujuan pasti Kapal bertolak dari pelabuhan rakyat Luwuk Banggai menuju Bangkurung Banggai Laut, Sulawesi Tengah.

Sedikitnya 8 orang dari 76 penumpang yang ada berada diatas kapal mengalami luka bacok di sejumlah bagian tubuh. Belum diketahui pasti motif pelaku melakukan penyerangan disaat penumpang tengah tertidur lelap.

Menurut sumber selamat dari kejadian itu mengatakan, peristiwa berlangsung sangat cepat dan tidak diketahui banyak penumpang, karena suara deru mesin cukup kuat terdengar dari bawah dek kapal.

“Saya tidak terlalu tau bagaimana mulanya kejadian, langsung ada yang teriak teriak dan darah saya liat sudah dimana mana,” ujar sumber.

Sumber juga menambahkan, pelaku tampak sangat kalap dan membabi buta.

“Beberapa dari kami langsung lari. saya sendiri turun ke dek bersembunyi, banyak juga yang pilih lompat kelaut” ujarnya.

Upaya penyelamatan langsung dilakukan Unit Reskrim Polres Banggai bersama Basarnas menuju posisi kapal yang berada ditengah perairan. Darisana petugas langsung mengevakuasi para penumpang luka ke RSUD Luwuk.

Pelaku juga dilaporkan tewas terbunuh setelah sejumlah penumpang memberanikan diri balik menyerang pelaku. (ab/SF)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan