NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

NEWS MAKER

Kejatuhan Golkar di Bangkep ada Didepan Mata

Selasa, 06 /12/ 2016 00:21:05 70866 Pembaca  

Harsono Moidady saat bersama Akbar Tanjung Tokoh penting Partai Golkar (foto: Ist)
Harsono Moidady saat bersama Akbar Tanjung Tokoh penting Partai Golkar (foto: Ist)

BANGKEP - Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengganti personal di struktur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah menjadi sinyal partai raksasa di zaman orde baru itu bakal jatuh di daerah pemilihan Bangkep. Prediksi itu diungkapkan Harsono Moidady, mantan sekertaris DPD Golkar Bangkep.

“Ini Imbasnya (pengaruh negatif), besar kedepan.” Tuturnya.

Buktinya, kata Harsono, paska perombakan struktur tersebut, sejumlah atribut partai tidak nampak lagi di masing masing kecamatan dan desa.

"Jangan Mimpi partai (Golkar) ini akan besar kalau DPP tidak lagi menghargai kinerja kadernya,” ungkapnya kecewa.

Selain ada kesan tidak menghargai kinerja para pelopor yang membesarkan Golkar di Bangkep, perombakan diposisi sekertaris, dinilainya sangat tidak masuk akal bagi sebuah organisasi kepartaian.

"Posisi Sekertaris itu tidak bisa diganti, karna dia yang membantu PLT (pelaksana tugas), untuk mempersiapkan Musyawarah Daerah.”

Sehingga, tak banyak hal yang bisa diungkapkannya, kali ini Harsono hanya meyakini kejatuhan Golkar di Bangkep telah diambang mata, khususnya saat pemilihan legislatif 2019 mendatang.

"Sebagai kader partai, saya meyakini keputusan DPP ini bakal berdampak buruk terhadap perolehan Kursi di parlemen pada pertarungan dipileg 2019 mendatang," tutup Harsono. (Inra)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan