NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Nasional

Kejati Jatim Rapat Soal Pengajuan Penangguhan Penahanan Dahlan Iskan

Senin, 31 /10/ 2016 23:22:54 4146 Pembaca  

Dahlan Iskan (Foto: Zainal Effendi/detikcom)
Dahlan Iskan (Foto: Zainal Effendi/detikcom)

Surabaya - Keluarga tersangka pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU) Dahlan Iskan mengajukan surat penangguhan penahanan dengan alasan kesehatan. Surat tersebut malam ini sedang dibahas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur.

"Memang ada permohonan penangguhan dari keluarga dengan alasan kesehatan berikut dilampirkan rekam medisnya. Tapi sekarang masih kita rapatkan," kata Kasi Penyidik Pidana Khusus Kejati Jatim Dandeni Herdiana melalui pesan WhatsApp yang diterima detikcom, Senin (31/10/2016) malam pukul 19.48 WIB.

Dandeni mengatakan pihaknya saat ini sedang mempertimbangkan mengabulkan permohonan penangguhan penahanan. Menurutnya, pertimbangan yang saat ini sedang dikaji yakni dengan pemeriksaan dokter terhadap Dahlan Iskan siang tadi saat menjalani pemeriksaan sekitar empat jam.

"Masih kita pertimbangkan dikaitkan dengan hasil pemeriksaan dokter kita tadi siang pas tersangka diperiksa yang memang hasilnya menyatakan tidak sehat," kata Dandeni.

Sedangkan Ketua Tim kuasa hukum Dahlan Iskan, Pieter Talawey mengaku saat ini pihaknya sedang melakukan proses administrasi penangguhan penahanan kliennya. "Ini lagi proses. Sebentar lagi (keluar)," katanya saat dihubungi terpisah.

Kata Pieter, keluarga adalah penjamin Dahlan selama menjadi tahanan luar sebagai tersangka pelepasan aset PT PWU. "Yang jelas kalau seperti ini (penangguhan) disetujui (Kejati) dan ini merupakan permintaan keluarga dan banyak yang menjamin selain keluarga," ujarnya.


(FA)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan