NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Valentino Rossi Raih Pole Position MotoGP Jepang

Minggu, 16 /10/ 2016 00:44:00 6202 Pembaca  

Rossi menjadi pebalap tercepat di babak kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit, 43,954 pada kualifikasi MotoGP Jepang. (Photo:Motogp.com)
Rossi menjadi pebalap tercepat di babak kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit, 43,954 pada kualifikasi MotoGP Jepang. (Photo:Motogp.com)

Transsulawesi.com - Valentino Rossi berhasil meraih pole position pada MotoGP Jepang. Walau dalam kondisi sakit, namun The Doctor berhasil start pada posisi terdepan pada MotoGP Jepang.

Rossi menjadi pebalap tercepat di babak kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit, 43,954 detik, mengungguli Marquez yang merupakan rival kuatnya musim ini.

"Saya sukses mencatat lap yang bagus dan ketika saya melihat catatan waktu saya 1 menit 43,9 detik, maka saya sangat gembira," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Rossi tetap optimis menjalani balapan dalam perburuan gelar MotoGP walau dirinya ini tertinggal 52 angka dari Marc Marquez.

"Penting bagi saya untuk start dari posisi terdepan di GP Jepang ini," ucap Rossi.

Sementara itu, Lorenzo sukses mencatat waktu tercepat ketiga di bawah Rossi dan Marquez dalam sesi kualifikasi, Sabtu (15/10). Dengan hal tersebut, maka Lorenzo ada di baris terdepan bersama dua rival abadinya.

Bagi Lorenzo, pencapaian start di posisi ketiga terbilang luar biasa terlebih bila mengingat ia baru saja terjatuh di latihan bebas ketiga dan sempat diragukan tampil di babak kualifikasi.

"Jujur saya cukup ketakutan saat saya terjatuh. Saya kira saya mengalami cedera pada kaki kiri saya namun ternyata saya hanya mengalami masalah otot."

"Saya mengalami rasa sakit namun tim medis melakukan pekerjaan mereka dengan sangat baik," kata Lorenzo kepada wartawan usai kualifikasi.

(adjie)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan