NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Indonesia Bermain Imbang dengan Vietnam 2-2

Senin, 10 /10/ 2016 02:20:55 10825 Pembaca  

Tim Merah Putih berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Zulham Zamrun pada menit ke-25. Pada menit ke 27, Irfan Irfan Bachdim berhasil menyamakan skor 2-2. (Photo: Jawapos)
Tim Merah Putih berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Zulham Zamrun pada menit ke-25. Pada menit ke 27, Irfan Irfan Bachdim berhasil menyamakan skor 2-2. (Photo: Jawapos)

Transsulawesi.com - Tim Nasional Indonesia bermain imbang 2-2 saat melawan Vietnam dalam laga persahabatan di kandang, Minggu 9 Oktober 2016. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, timnas Indonesia kecolongan dua gol cepat Vietnam di menit-menit awal babak pertama.

Gol Vietnam di cetak oleh dua pemainnya, Le Van Thang dan Vu Minh Tuan, pada menit ke 4 dan 13. Tim Merah Putih berhasil memperkecil kedudukan melalui gol Zulham Zamrun pada menit ke-25. Pada menit ke 27.  Irfan Irfan Bachdim berhasil menyamakan skor 2-2.

Skor imbang 2-2 bertahan hingga jeda babak pertama. Di babak kedua tidak ada gol tambahan yang tercipta. Riedl sempat mencoba melakukan pergantian lini depan dengan memasukkan Ferdinand Sinaga dan Lerby Eliandry, tapi keputusan itu tidak membuahkan hasil.

Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl menilai, hasil seri melawan Vietnam dikarenakan  para pemain kerap dalam kondisi terlena sehingga masih butuh evaluasi menyeluruh pada tiap lini.

"Semoga kejadian seperti (kebobolan karena belum siap) ini tak terulang lagi," ujar Riedl.

Kebobolan gawang Indonesia yang dijaga Andritani Ardhyasa pada menit awal babak pertama, menurut Riedl merupakan kesalahan seluruh tim.

"Ini bukan omong soal defender di belakang saja, tapi juga posisi tengah dan depan, jadi harus saling membantu," ujarnya.

Riedl menambahkan, seusai laga melawan Vietnam ini, ia akan fokus menggeber stamina pemain dengan full latihan fisik pada 19-20 Oktober 2016 nanti.

"Sebab kondisi pemain yang kami terima dari klub untuk latihan fisiknya belum memenuhi syarat," ujar Riedl yang berharap performa fisik pemainnya bisa meningkat sampai 1,5 kali lipat.

Untuk menyiapkan perhelatan AFF November nanti, Riedl juga menyiapkan dua laga bersahabatan lagi namun bertempat di kandang lawan, yakni di Myanmar dan Vietnam.

Sedangkan pada tanggal 15-16 Oktober 2016, pelatih Riedl akan mengirimkan 40 nama yang didaftarkan untuk berlaga di AFF. Dari nama itu kemudian disaring menjadi 23 pemain.

(adjie)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan