NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

Guru SMAN I Batui, Tak Tahu dimana Pelaku Bersekolah

Senin, 19 /09/ 2016 21:39:46 10543 Pembaca  

SMA Negeri I Batui adalah satu satunya sekolah setingkat SLTA berstatus sekolah negeri di Kecamatan Batui dan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (FOTO: Ist)
SMA Negeri I Batui adalah satu satunya sekolah setingkat SLTA berstatus sekolah negeri di Kecamatan Batui dan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (FOTO: Ist)

BANGGAI, Batui - Simpang siur status registrasi pelajar pada empat (4) pelajar yang diduga menjadi pelaku pencabulan dan pemerkosaan terhadap salah korban yang tercatat sebagai Siswi di SMA Alkhaerat Batui cukup membingungkan. Salah satu guru SMA Negeri I Batui mengaku tidak mengetahui persis dimana mereka terdaftar.

Baik AD (16) FD (16) FER (15) dan AR (16) oleh Al Maarif guru bidang studi olahraga di SMA Negeri I Batui itu, Ia hanya mengetahui mereka tidak lagi masuk sekolah saat tidak naik kelas. Bahkan, dirinya beranggapan mereka telah terdaftar di SMA Alkhaerat.

“Saya tak tahu dimana mereka sekolah, saya pikir sudah pindah di SMA Alkhaerat,” ujar Al Maarif.

Mereka tidak terlihat masuk sekolah lagi saat  mengetahui tidak naik kelas,” Empat pelaku itu tidak naik kelas, jadi saya dengar mereka pindah sekolah. Tapi tidak tahu juga, kalau memang seperti itu keterangan Alkhaerat.” Jelas Almaarif ketika mengetahui sanggahan pihak SMA Alkhaerat.

BERITA TERKAIT: SMA Alkhaerat Batui Bantah 4 Pelaku Dugaan Pemerkosaan adalah Siswa Mereka

Ia juga menerangkan para pelaku masih kerabat dari korban pemerkosaan, Mereka masih keluarga, ya masih satu rumpun”.

Untuk sementara Ia belum  bisa memberikan keterangan lebih jauh, mengingat guru yang menangani kesiswaan bukan dirinya, “Itu bagiannya Pak Anto tapi tidak ada nomornya sama saya,” jawabnya.

Menariknya lagi berdasarkan keterangan sejumlah rekan pelaku yang masih tercatat sebagai siswa di SMAN I Batui membenarkan ke empat pelaku tidak lagi terlihat disekolah semenjak dinyatakan tak naik kelas. Namun mereka juga mengatakan keempatnya masih terlihat berpakaian putih abu abu namun entah bersekolah dimana.

Dari keterangan rekan korban, juga diketahui dua dari pelaku adalah anak pegawai yang juga berprofesi guru. (SF/IRF)

BACA TERKAIT SMAN I BATUI

Tak sadar di tembak rekannya, Siswa SMA 1 Batui ini terbaring di Rumah Sakit

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan