NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Peristiwa

SMA Alkhaerat Batui Bantah 4 Pelaku Dugaan Pemerkosaan adalah Siswa Mereka

Senin, 19 /09/ 2016 21:29:59 7305 Pembaca  

Dari keterangan rekan korban, juga diketahui dua dari pelaku adalah anak pegawai yang juga berprofesi guru
Dari keterangan rekan korban, juga diketahui dua dari pelaku adalah anak pegawai yang juga berprofesi guru

BANGGAI, Batui -  Pihak sekolah SMA Al-Khaerat Batui membantah tegas ke empat pelajar yang diduga menjadi pelaku pencabulan dan pemerkosaan adalah siswa mereka, menurut pihak sekolah keempat pelaku sama sekali tidak terdaftar sebagai siswa di sekolah yang beralamat di Jalan Sis Aljufri Kelurahan Balantang, Kecamatan Batui, Banggai Sulawesi Tengah.

Wakil kepala sekolah bagian kesiswaan Abdul H. Kutondong menjelaskan hanya korban FN (16) yang tercatat sebagai siswa di SMA Al-Khaerat. Memang belum lama ini dua dari empat pelaku sempat mengajukan permohonan untuk pindah disekolah tersebut, namun tidak bisa diterima karena mereka belum membawa surat pindah dari sekolah asal.

BERITA TERKAIT: 4 Pelajar di Batui Diduga Perkosa Temannya Sendiri

“Sama sekali tidak benar kalau ada pelaku yang sekolah di tempat kami, yang ada hanya korban yaitu FN (16) yang saat ini tercatat sebagai sisiwi di kelas II,” jelas Abdul. H

Kepala Sekolah SMA Alkhaerat Syaifullah T Hasan, S.Pd juga telah menjelaskan hal yang sama kepada Kapolsek Batui saat melakukan kunjungan penyuluhan terkait kenakalan remaja (pelajar), penggunaan narkoba, minuman keras dan tawuran.

“Pak kepsek juga tadi sudah jelaskan status pelaku yang memang bukan siswa di SMA Alkhaerat,” ujar Abdul. H

Sejauh ini, pihak Alkhaerat sama sekali belum menerima administrasi pindah sekolah dari ke empat pelaku, apalagi mendaftarkan mereka sebagai siswa aktif. Abdul H juga mengemukakan terkait alasan keinginan pindah mereka adalah karena didasari rasa malu akibat tidak naik kelas di Sekolah asal meraka.

“ Yang kita tahu mereka sekolah di SMA Batui, dan waktu dua dari mereka datang alasannya tidak mau sekolah lagi disana (SMA I Batui) karena malu tak naik kelas.” Jelas Abdul. H

Jadi tolong dikoreksi, kata Abdul mengingatkan, “mereka bukan siswa kami “ tegasnya.

Kini keempat pelaku yang masih remaja itu ditahan pihak kepolisian sejak Kamis, (15/09/16) kemarin setelah dilaporkan orang tua korban atas dugaan pencabulan dan pemerkosaan yang dilakukan terhadap FN (16) Siswi kelas II itu.

Belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak penyidik di Kepolisian Resor Banggai sejak mereka di dibawa dari Kepolisian Sektor Batui. (SF/IRF)

 

Komentar

#HEADLINE

Maruarar Sirait Minta Maaf Tak Undang Anies ke Podium Persija
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan