NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Demokrasi

Pertama Kali Warga disini Upacara Bendera

Senin, 22 /08/ 2016 23:57:41 11082 Pembaca  

FOTO: Karina/Transsulawesi.com
FOTO: Karina/Transsulawesi.com

MOROWALI - Peristiwa bersejarah tercatat di Desa Mbokita, Kecamatan Menui Kepulauan, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, ketika lagu Indonesia Raya berkumandang tepat pada perayaan hari kemerdekaan RI ke-71, 17 Agustus 2016.

Bendera Indonesia dinaikkan dari kedalaman 25 meter dasar laut perairan sombori oleh 71 penyelam yang bergabung dalam sejumlah diving club. Ini sejarah untuk pertama kali di pulau yang di huni sekitar 23 kepala keluarga mengikuti upacara HUT kemerdekan RI.

Merah Putih terus meluncur naik dari dalam air hingga menggantung di udara setinggi 40 meter dari permukaan air dengan melalui utas tali yang di tegangkan sebuah balon raksasa. Lagu Indonesia raya terus dinyanyikan oleh ribuan warga dari pinggir pulau dan peserta lainnya yang berada di perahu.

Gema nyanyian Indonesia Raya di tengah perairan konservasi laut diakhiri dengan menerbangkan 9 ratus bendera ukuran mini yang di terbangkan balon gas dari tangan peserta upacara.

Upacara bendera yang dimulai dari dasar laut itu dipimpin Kapolres Morowali Ajun Komisaris Besar Polisi Edward Indarmawan.

Hiduplah Indonesia Raya

Inilah kado terindah bagi warga Mbokita yang di prakarsai DPRD Morowali dan Polres Morowali, Upacara pengibaran bendera di dua alam menjadi yang pertama di Sulawesi Tengah.

SF/Is

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan