NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Travel

Bangkep, Destinasi Wisata Yang Tersembunyi

Sabtu, 20 /08/ 2016 02:42:35 58295 Pembaca  

Kabupaten Bangkep merupakan kabupaten maritim yang terdiri dari 342 buah pulau yang menyimpan sejuta keindahan laut, pantai, dan pulau-pulau kecil yang mempesona. (Muhajir/RA)
Kabupaten Bangkep merupakan kabupaten maritim yang terdiri dari 342 buah pulau yang menyimpan sejuta keindahan laut, pantai, dan pulau-pulau kecil yang mempesona. (Muhajir/RA)

Bangkep - Keindahan wisata Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah, menyimpan potensi panorama alam yang tersembunyi. Banyak wisatawan lokal yang telah mengakui keindahan wisata di Bangkep. Tak heran jika sebagian di antaranya menjadikan Bangkep sebagai destinasi untuk berlibur. 

Kabupaten Bangkep merupakan kabupaten di Sulawesi Tengah yang merupakan kabupaten maritim terdiri dari 342 buah pulau. Kabupaten ini sebelumnya merupakan kesatuan wilayah dengan Kabupaten Banggai.

Sebagai wilayah kepulauan, laut merupakan sektor utama kehidupan masyarakat Bangkep selain perkebunan. Tak heran pada tahun 2002 kontribusi sektor perikanan pada produk domestik regional bruto (PDRB) Bangkep tercatat mencapai Rp 33,3 miliar, dengan tangkapan ikan sebanyak 11.487 ton.

Dengan wilayah laut yang luas, Bangkep ternyata menyimpan sejuta keindahan laut, pantai, dan pulau-pulau kecil yang mempesona. Jika Anda ingin mengunjungi destinasi dipulau Bangkep, berikut destinasi wisata yang bisa anda kunjungi.

Togong Potil, memiliki garis pantai sepanjang 3500 meter dengan hamparan pasir putih halus. Pada kondisi laut yang teduh, tempat ini cocok untuk Diving dan Snorkling. Tempat ini memiliki pemandangan sunset yang sempurna, tidak hanya itu, terumbu karangnya juga beragam.

Lamopilogot, Hamparan pasir putih sepanjang 2000 meter dengan keindahan pasir putih yang halus. Tempat ini juga cocok untuk snorkling dan menyelam. Pada musim tertentu, menurut warga gelombang ombak akan sangat ekstrim, sehingga bisa digunakan untuk berselancar (surfing).

Pulau Tolobundu, pulau ini terdapat sekitar 561 jenis karang dan tingkat keanekaragaman ekosistim lautnya. Pulau ini juga cocok untuk diving, snorkling dan memancing. Untuk sampai ditempat ini, anda membutuhkan waktu sekitar 120  menit dari kota jika bertolak dari Banggai.

Pulau Mbuang Mbuang, Bagi anda yang senang dengan memancing, tak salah jika tempat ini anda coba. Pulau ini memiliki tutupan karang cukup tinggi dan hamparan pasir putih dengan panorama alam yang indah, ditubuhi pohon nyiur.

(adjie)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan