NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Advertorial

Kerja Nyata APIF Batui di Banggai Ammonia Plant

Selasa, 09 /08/ 2016 06:02:54 29490 Pembaca  

Ilustrasi
Ilustrasi

LUWUK - Untuk meningkatkan kualitas skill dan mental kerja tenaga pemipaan atau Pipe Fitter di sejumlah proyek pembangunan pada perusahaan Migas dan Pupuk , Asosiasi Pipefitter Batui atau Apif Batui rutin menyelenggarakan training academy.

Ini merupakan tindak positif untuk kesiapan tenaga kerja lokal dalam dunia kerja konstruksi di perusahaan multi nasional yang berada di kabupaten Banggai Sulawesi Tengah.

Training oleh Apif dilaksanakan hampir di setiap minggu, dengan menghadirkan para supervisior handal sebagai trainernya diharapkan para subkon bisa melirik para pekerja lokal untuk memenuhi kuota tenaga pipefitter itu sendiri.

Ahmad Jein yang didampingi bendahara Apif, Sofyan, dalam sebuah kesempatan mengatakan, tenaga pipefitter masih sangat dibutuhkan dalam penyelesaian konstruksi tapak proyek, misalnya di Amoniak Plan di desa Uso Kecamatan Batui yang dilakanakan PT. Rekaysa Industri (Rekind).

“Jadi dengan hadirnya kami, setidaknya kita sebagai tenaga lokal bisa turut andil sebagai pekerja, tentu dalam hal ini, Apif akan merekomendasikan pada anggota untuk menjadi tenaga handal yang mampu bersaing dengan tenaga kiriman. Aspek pentingnya, kami mengedepankan mental disiplin anggota,” katanya, Senin (8/8)

Harap Jein,  Asosiasi Pipeftter Batui bisa membantu mendongkrak kinerja pelaksana. Dengan anggota 300 orang spesifikasi tenaga “piping“ Apif telah menyalurkan anggotanya bekerja di sejumlah subkon.

“Kami percaya, adanya anggapan negatif dari tenaga lokal yang dulunya dinilai tak disiplin, itu tidak lagi terjadi. Sekarang anggota Apif Batui sudah diserap lebih dari 6 subkon, dan anggota Apif bisa menunjukan etos kerja mereka, tahun ini dengan semangat HUT-RI ke 71, Apif Batui ambil peran Kerja Nyata di Banggai Ammonia Plant (BAP),” terang Jein.

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan