NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Saat ke Palu, Ketua MPR Bagi-bagi Traktor dan Bibit Ikan

Metro Sulawesi Senin, 25 /07/ 2016 00:22:30 6019 Pembaca  

FOTO: Dok. MPR
FOTO: Dok. MPR

PALU - Di dampingi  Wagub Sulawesi Tengah Sudarto, Bupati Sigi Muhammad Irwan, anggota DPR RI Komisi II sekaligus Ketua DPP PAN Yandri Susanto, serta Sekjen PAN Eddy Soeparno Zulkifli. Ketua MPR Zulkifli Hasan menemui sejumlah petani di Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam kunjungan tersebut, Zulkifli menyerahkan bantuan berupa 15 alat hand tractor kepada kelompok tani di Kabupaten Sigi, Palu, Sulawesi Tengah. Zulkifli berharap dengan pemberian ini bisa meningkatkan produktivitas petani.

"Kita harus bantu mengolah lahan petani. Kalau dulu bajaknya pakai kerbau, sekarang mudah-mudahan dengan alat seperti ini bisa meningkatkan produktivitas," ujar Zulkifli di hadapan para petani di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (24/7/2016).

Zulkifli ingin hasil pertanian di wilayah Indonesia Timur bisa terus meningkat. Dengan begitu secara perlahan dapat menyejahteraan perekonomian rakyat sekitar sehingga bisa menghapus kesenjangan sosial yang hingga saat ini masih tinggi. Zulkifli menyebut selama ini tingkat kesejahteraan petani jauh dari harapan. Padahal Indonesia dikenal sebagai negeri agraris.

"Bapak saya bilang dulu petani itu paling menderita. Sudah berangkat sejak hari masih gelap. Apa petani sudah kaya? Coba lihat, petani tapi tidak punya tanah. Kesenjangan antara yang kaya dan miskin masih jauh, inilah yang harus kita atasi agar rakyat lebih makmur dan sejahtera," sambung Ketum PAN ini.

alam kunjungan yang sama, Zulkifli Hasan juga memberi bantuan berupa bibit ikan mas untuk para petani tambak di Kabupaten Sigi, Palu, Sulawesi Tengah. Sebanyak 30 ribu bibit ikan dilepaskan ke areal tambak. Zulkifli berharap bantuan ini dapat menjadi modal usaha para petani tambak untuk meningkatkan hasil produksinya. Dengan begitu, dampak terhadap perekonomian petani bisa langsung terasa.

"Kita doakan semoga barokah dan ikannya terus hidup. Bagaimana pun mengurus makhluk hidup itu memerlukan kasih sayang, termasuk merawat ikan," kata Zulkifli usai melepas 30 ribu bibit ikan di Kabupaten Sigi, Palu, Sulawesi Tengah.

FA


 

#HEADLINE

DSLNG Peringati Bulan K3 Nasional
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan