NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

John Hanke, Penemu Game Pokémon Go

Internasional Minggu, 24 /07/ 2016 01:44:43 17686 Pembaca  

John Hanke CEO Founder Game Pokemon Go (Photo: vox.malaysiakini.com)
John Hanke CEO Founder Game Pokemon Go (Photo: vox.malaysiakini.com)

Transsulawesi - Pokémon Go menjadi game terbanyak peminatnya untuk saat ini. Aplikasi Pokemon Go berhasil memecahkan rekor chart download dengan terinstal oleh 10 juta pengguna smartphone Android dalam minggu pertama. Jumlah ini melebihi pengguna aktif Twitter dan waktu rata-rata pengguna Facebook, Instagram, Snapchat, dan WhatsApp.

Game Pokémon Go dikembangkan oleh  John Hanke. Ia adalah pendiri Niantic Labs Inc, yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat. Selain itu, John juga berjasa mengembangkan aplikasi yang kini dikenal sebagai Google Earth dan Maps saat masih menjadi salah satu karyawan Google.

John dan timnya meluncurkan Pokémon Go pada 6 Juli di Amerika Serikat, Australia dan Selandia Baru. Sejak diluncurkan, harga saham Nintendo telah meningkat USD 12 miliar, dan aplikasi ini telah menghasilkan lebih dari USD 2.000.000 setiap hari di pembelian dalam aplikasi.

Bukan perkara mudah, keberhasilan yang diraih John Hanke pada game Pokemon Go setidaknya membutuh waktu 20 tahun. Sepanjang masa itu, John memiliki anggota tim dan fitur baru untuk terus mengembangkan game yang menjadi impiannya.

Pokémon Go bukan merupakan video game yang normal, yakni hanya duduk nyaman di sofa sambil bermain game. Namun, pada game ini anda diminta untuk berjalan di dunia nyata untuk mengeksplorasi peta permainan.

“Game dimaksudkan untuk memfasilitasi hal-hal yang nyata. Hadiahnya adalah motivasi dan kesempatan untuk pergi keluar dan memiliki pengalaman baru”, Ujar Hanke.

(adjie)


 

#HEADLINE

Soal Utang Nyaris Rp 4.000 T, Ekonom: Harus Dorong Produktivitas
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan