NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Usai Libur Lebaran, ASN Banggai Dilarang Tambah Libur

Senin, 11 /07/ 2016 15:47:55 12250 Pembaca  

Bupati Banggai Herwin Yatim saat memberikan arahan di hadapan ribuan ASN saat Apel bersama di pelataran kantor bupati / Foto: Calli Ghazali
Bupati Banggai Herwin Yatim saat memberikan arahan di hadapan ribuan ASN saat Apel bersama di pelataran kantor bupati / Foto: Calli Ghazali

LUWUK - Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai melarang semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Banggai mengambil cuti setelah libur Idul Fitri. Larangan itu bertujuan agar pelayanan masyarakat Banggai tak terganggu. Larangan untuk cuti ini terutama bagi Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat.

“Tidak dibenarkan bagi ASN menambah libur, jika ada yang menambah nambah maka ada aturan berupa sanksi yang bisa bermula dari teguran, penahanan gaji hingga pemecatan,” ungkap Bupati Banggai, Herwin Yatim usai melaksanakan apel bersama. Senin (11/07/2016).

Pemerintah telah memutuskan hari libur nasional dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah jatuh pada 6-7 Juli 2016, juga cuti bersama pada 4, 5, dan 8 Juli 2016. "Sangat panjang libur Lebaran yang diberikan kepada PNS," katanya.

Herwin Yatim mengatakan larangan cuti bagi PNS di Banggai setelah libur panjang Lebaran ditetapkan melalui Surat Edaran dan larangan itu juga berdasarkan imbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi tentang cuti tahunan seusai Lebaran bagi PNS.

"Dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pun imbauannya sudah ada, sehingga semua Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai tidak memberikan cuti tahunan setelah Lebaran," katanya.

Ab/SF

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan