NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Herwin Yatim Jangan Terjebak 'Angka Keramat' 100 Hari

Sabtu, 09 /07/ 2016 07:53:08 13643 Pembaca  

Ilustrasi
Ilustrasi

TRANSS, Luwuk – Bupati Banggai terpilih, Herwin Yatim, diminta untuk tidak terjebak dengan kata seratus hari. Mengenali daerah majemuk seperti banggai, membentuk tim yang kuat dan membenahi birokrasi internal adalah jalan yang terbaik yang harus dilakukan dalam waktu cepat.

"Pak Herwin jangan terjebak dengan seratus hari. Membenahi birokrasi agar tidak resistensi, ada perlawanan. Merubah birokrasi inikan sama dengan merubah kultur. Dari gaya kepemimpinan sebelumnya ke yang baru," kata Ketua Komunitas Orang Pinggiran (Kopi), Irfan Monoarfa kepada Transsulawesi, Jumat, 8 Juli 2016.

Karena itu, Pasangan Herwin Yatim dan Mustar Labolo diharapkan dapat langsung menerapkan janji-janjinya untuk dekat dengan masyarakat termasuk merealisasikan kartu sejahtera yang pernah dibagikan.

Selain itu, mengerjakan program yang langsung menyentuh masyarakat untuk mengetahui secara langsung apa yang diinginkan masyarakat.

"Apa yang harus diambil harus sesuai keinginan masyarakat. Dan ini adalah pola perubahannya. Transparasi dan komunikaf lebih terbuka, dan janji-janji bisa terlaksanakan. Jadi jangan terjebak dengan angka keramat seratus 100 hari," katanya.

Setelah terlantik menjadi menjadi Bupati Banggai, Herwin Yatim berjanji  melakukan reformasi pelayanan publik yang bersifat vital.

Di antaranya, reformasi pelayanan RSUD Luwuk, reformasi pelayanan pendidikan, penataan perizinan di BPMPT dan peningkatan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil.

Sedangkan dua agenda besar lainnya yang dilaksanakan era Herwin Yatim – Mustar Labolo adalah. Pertama, rekonsiliasi elemen masyarakat yakni dengan berdialog, sosialisasi visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati serta silaturahmi.

Kedua, reformasi birokrasi dengan penyelesaian road map nya, persiapan penataan kelembagaan, penegakan disiplin PNS, serta pencanangan zona integritas dan penetapan SKPD.

SF/Ab

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan