NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Sabtu-Minggu, Wisata Pantai Ini Diprediksi Penuh Pengunjung

REGIONAL Kamis, 07 /07/ 2016 15:27:03 13007 Pembaca  

Biasanya warga desa Dongin, Kecamatan Toili Barat yang dominan berprofesi nelayan akan mendapat rejeki tambahan karena permintaan ikan meningkat
Biasanya warga desa Dongin, Kecamatan Toili Barat yang dominan berprofesi nelayan akan mendapat rejeki tambahan karena permintaan ikan meningkat

TRANSS, Luwuk - Lebaran dimanfaatkan oleh banyak warga Banggai untuk mendatangi tempat-tempat liburan. Sejumlah tempat liburan yang bisa dikatakan bakal ramai adalah tempat wisata pantai.

Agus Pemilik rumah makan di pantai wisata Dongin, Kecamatan Toili Barat menyebut, jika puncak pengunjung diperkirakan pada hari Sabtu 9 Juli 2016 dan Minggu 10 Juli 2016. Untuk kemarin saja, sudah ada ratusan warga yang datang ke sana.

"Perkiraan hari Sabtu atau Minggu akan terjadi puncak. Untuk hari ini sementara masih banyak," tukasnya kepada Transsulawesi, Rabu 6 Juli 2016.

Sementara itu, Salah satu panitia sambut lebaran di Pantai Tou kecamatan Moilong melalui sambungan telepon menyebut jika hari yang sama, Kawasan pantai Tou akan dipenuhi warga dari empat kecamatan. Pertimbangannya karena Pantai Tou menjadi tempat paling murah untuk didatangi.

"Kami prediksi Sabtu-Minggu akan ramai nih, kurang lebih ribuan orang yang akan masuk ke pantai," tukasnya.

Apalagi saat ini musim penghujan, pasti  banyak orang memilih tempat jalan jalan yang dekat pemukiman warga. Sehingga, akan ada kepadatan pengunjung ke wisata pantai yang ramai penjual ikan bakar segar.

"Semoga ramai, supaya ada pemasukan tambahan bagi warga setempat" tutupnya.

IRF


 

#HEADLINE

DSLNG Peringati Bulan K3 Nasional
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan