NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Polisi Imbau Utamakan Keselamatan Selama Berkendara

REGIONAL Senin, 04 /07/ 2016 08:30:01 12266 Pembaca  

Pengendara dengan tingkat kecelakaan tinggi akibat tidak memperhatikan keamanan berkendara(foto:andi/toili barat)
Pengendara dengan tingkat kecelakaan tinggi akibat tidak memperhatikan keamanan berkendara(foto:andi/toili barat)

TRANSS, Luwuk - Hampir seluruh aktifitas masyarakat saat menghadapi lebaran tampak mulai sibuk, mulai acara mudik sampai soal urusan lain dengan menggunakan kenderaan. Polisi mengimbau agar pemudik atau pengguna jalan umumnya mengutamakan keselamatan dan keamanan di jalan.

Kasat Lantas Polres Banggai, AKP Hankie Fuariputra, SIK mengatakan, jajaran polres banggai melalui satuan lalu lintas memberikan imbauan preemtif agar seluruh pengguna jalan dapat memperhatikan dan mengutamakan keselamatan.

“Termasuk menjaga keamanan dan ketertiban guna kelancaran lalu lintas.” Ujar Hankie usai apel pagi, Senin (04/07/16)

Selain itu, demi keselamatan pengendara sejumlah tips keamanan saat berkendara , kata Hankie, sangat penting di terapkan.

“Mulai dengan memeriksa kondisi kendaraan sebelum bergerak, patuhi peraturan juga rambu lalu lintas, dan jangan lupa hormati pengguna jalan lainnya.”  

Pria berpangkat AKP itu juga mengingatkan, apabila merasa lelah saat berkendara  sebaiknya beristirahat, baik dengan memanfaatkan rest area ataupun pos ops ramadhan 2016 yang telah disediakan.

Masih terkait pegamanan lalu lintas. Imbauan juga di maklumat Hankie, ditujukan kepada seluruh polantas yang berada di jajaran polsek.

Harapnya, agar rekan rekan polisi dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selama menjalankan tugas.  dengan  tetap memperhatikan kemananan, keselamatan serta kewaspadaan.

“Baik dijalan, di pos Pam maupun Pos pelayanan,” tutup Hankie 

Ab/SF


 

#HEADLINE

Soal Utang Nyaris Rp 4.000 T, Ekonom: Harus Dorong Produktivitas
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan