NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Historia

Empat Jenis Kue Kering Sehat Untuk Keluarga

Selasa, 28 /06/ 2016 21:04:39 24007 Pembaca  

Kue Kering Lidah Kucing Rainbow (menuresepkue.com)
Kue Kering Lidah Kucing Rainbow (menuresepkue.com)

Transsulawesi - Idul Fitri atau lebaran adalah acara penting bagi umat Islam di Indonesia untuk saling berkumpul dan bersilahturahmi bersama sanak saudara dan keluarga. Jelang hari raya Idul Fitri yang jatuh pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2016, atau 1 Syawal 1437 dalam kalender Hijriyah, umat muslim akan disibukkan dengan mempersiapan aneka kue kering sebagai jamuan untuk tamu lebaran.

Aneka Kue kering lebaran memang sangat pas disajikan sebagai hidangan lebaran karena tahan lama dan cukup mudah cara membuatnya. Ada banyak kue kering untuk lebaran yang bisa kita buat. Namun perlu juga memperhatikan kesehatannya.

Seperti di lansir resephariini.com, ada empat jenis kue kering terbaru sebagai referensi kue kering mana yang akan di sajikan untuk lebaran nanti. Selain menarik untuk dicoba, resep yang di tawarkan merupakan resep kue yang menarik, sehat dan bergizi, sehingga patut dicoba oleh anda dirumah.

1. Havermut Keju Enak

Kue ini menggunakan Havermut sebagai bahan bakunya, di Indonesia havermut lebih dikenal dengan oatmeal atau cereal-gandum.  Menurut Nurse’s Health Study di Harvard University, havermut yang diberi kayu manis dapat menurunkan risiko serangan jantung. Khasiat havermut menguatkan sistem imun berasal dari beta glucan, sejenis polisakarida di dalam havermut yang ditemukan periset Italia.

Para peneliti menemukan bahwa senyawa ini dapat meningkatkan aksi macrophages, sel-sel darah putih yang membunuh bakteri dan virus yang antara lain menyebabkan radang tenggorokan, flu dan pilek. Kekuatan beta glucan yang ampuh juga dapat membunuh sel-sel kanker. Demikian menurut laporan para peneliti dalam jurnal Cancer Immunology Immunotherapy.

2. Lidah Kucing Rainbow

Bahan untuk resep kue ini tidak begitu susah, seperti margarin , butter dan vanilla essence sebagai bahan utamanya.  Kue ini mempunyai warna seperti pelangi, karena menggunakan pewarna makanan. Anda bisa gunakan susu bubuk sebagai bahan tambahan.

3. Kue Kering Kurma

Kue kering kurma menggunakan Kurma sebagai bahan utama pada resepnya. Nilai kandungan gizi pada kurma sangat kompleks, kandungan gloukosa dan fluktosa yang akan memberikan energy pada tubuh. Selain zat gula kurma mengandung air, protein, serat dan sedikit sekali mengandung asam lemak jenuh, selin itu kurma juga mengandung vitamin yang bias di bilang kompleks, vitamin A, B1, B2, B6, C sehingga kue ini patut untuk di coba.

4. Jagung Lezat

Seperti namanya, kue ini menggunakan jagung dan susu bukuk sebagai bahan utamanya. Jagung mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi dalam jagung dapat membantu proses pencernaan makanan lebih lancar. Jagung juga ternyata mengandung nutrisi seperti magnesium, besi, tembaga serta fosfor.

(adjie)

 

Komentar

#HEADLINE

Tiga kabupaten di Sulteng bakal nikmati BBM satu harga
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan