NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Jerman Hajar Ukraina 2-0

Senin, 13 /06/ 2016 08:44:16 26048 Pembaca  

Pemain-pemain Jerman saat merayakan gol perdana mereka ke gawang Ukraina. (REUTERS/Benoit Tessier)
Pemain-pemain Jerman saat merayakan gol perdana mereka ke gawang Ukraina. (REUTERS/Benoit Tessier)

Jerman memegang kendali penguasaan bola lawan Ukraina dan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0. Kemenangan ini membuat Jerman sukses menciptakan start bagus di Piala Eropa 2016.

Gol cepat Mustafi membuat Jerman bisa bernapas lega dan bermain lebih lepas di laga tersebut. Mustafi sukses meneruskan umpan tendangan bebas Toni Kroos dengan sundulan kepala yang membuat bola meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Ukraina.

Meski Jerman lebih dominan dalam penguasaan bola, tetapi Ukraina juga sempat beberapa kali memberikan ancaman kepada Jerman. Sundulan Khacehridi di menit ke-27, penyelamatan di garis gawang oleh Jerome Boateng di menit ke-38, dan gol Ukraina yang dianulir di menit ke-40 adalah deretan momen ketika gawang Jerman berada dalam ancaman.

Masuk ke babak kedua, Jerman lebih sering memberikan ancaman ke gawang Ukraina dibandingkan sang lawan. Pada menit ke-53, tendangan jarak jauh Kroos menghantam tiang gawang.

Sembilan menit berselang giliran Sami Kheidira yang melakukan tendangan jarak jauh namun Andriy Pyatov bisa meredam tendangan itu dengan baik.

Di menit ke-69, umpan-umpan cepat Jerman membuat Julian Draxler memiliki kesempatan melakukan sundulan ke gawang. Tetapi sundulan Draxler masih gagal membuat Jerman menggandakan keunggulan.

Tujuh menit kemudian, Pyatov kembali harus bekerja keras saat Jerman melakukan serangan balik cepat yang berujung pada tembakan Thomas Mueller. Pyatov bereaksi dengan baik dan menggagalkan tendangan tersebut.

Sementara itu peluang emas Ukraina di babak kedua adalah ketika tendangan Yaroslav Rakitskiy memaksa Neuer menjatuhkan diri untuk membuang bola di menit ke-58.

Dua menit jelang bubaran, Ukraina nyaris mendapatkan keuntungan ketika sundulan back pass Mustafi tak dibaca dengan baik oleh Neuer. Beruntung Boateng berhasil mengamankan bola liar sebelum direbut oleh pemain-pemain Ukraina.

Di tengah tekanan gencar Ukraina di saat akhir, Jerman sukses mengamankan kemenangan lewat gol Bastian Schweinsteiger. Lewat sebuah skema serangan balik, Sweinsteiger membobol gawang Ukraina lewat tembakan voli memanfaatkan umpan terukur Mesut Oezil.

Jerman pun menutup pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1)

Neuer: Howedes, Boateng, Mustafi, Hector; Khedira, Kroos; Mueller, Oezil, Draxler (Schuerrle 78); Goetze (Schweinsteiger 90)

Ukraina (4-2-3-1)

Pyatov; Fedetskiy, Khacheridi, Rakitskiy, Shevchuk; Sydorchuk, Stepanenko; Yarmolenko, Kovalenko (Zinchenko 74), Konoplyanka; Zozulya (Seleznyov 66) (ptr)

cnnindonesia.com

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan