NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Fadhilah Pasien Air Mata Darah itu Pulang, Fenomena Bloody Tears

Jum'at, 03 /06/ 2016 22:10:54 7315 Pembaca  

Fadhilah dan Cila Meylina Putri keduanya adalah pemilik fenomena Bloody Tears
Fadhilah dan Cila Meylina Putri keduanya adalah pemilik fenomena Bloody Tears

Dr Yusran Kasim, Direktur RSUD Luwuk secara tidak langsung, ia tidak menampik keterlambatan pelayanan dokter terhadap pasien Fadhilah Khaerullah, bayi 26 hari yang mengeluarkan bulir darah dimatanya saat menangis.

Kepada transsulawesi.com, dr Yusran menyebutkan pasien yang dimaksud sempat diperiksa di ruang nifas.

“Pasien telah di tangani di bagian nifas. Instruksi dokter di rawat lukanya dan di observasi dulu.” Tulis Yusran via sms.Kamis 2 Juni 2016.

Di sebutkannya pula beberapa jam kemudian, kepala ruangan nifas telah menghubungi dokter anak. Lebih lanjut dalam pesan singkatnya, dokter yang dimaksud saat itu sementara menangani pasien gawat sesak nafas di ruangan anak. Kutip pesan singkat dr. Yusran.

Yusran tidak menyinggung terkait permintaan uang kepada pasien yang batal di rawat tersebut. Namun, orang tua Fadhila, Ulfiah mengaku telah mengikhlaskan kejadian yang menimpanya.

“Saya pulang saja, biarlah Allah yang memberikan kekuatan dan umur panjang pada anakku,” kata Ulfiah dengan sedih.

Ulfiah bersama ibunya fatmawati atau nenek Fadilah akhirnya memilih pulang kekampung kelahiran Fadhilah jauh ke Pandauke Kabupaten Morowali Utara.  

Ia mengaku trauma untuk kembali ke rumah sakit. Pasalnya, hingga empat jam lebih, tidak ada pemberitahuan atau perawat yang menjelaskan mengapa anaknya belum di rawat.

“Saya juga ikhlas dengan pembayaran yang diminta, termasuk memafkan perawat yang sempat membentak saya,” kata Ulfiah saat berpamitan pulang, pagi tadi, Jumat (03/06/16).

Fenomena Bloody Tears

Berdasarkan beberapa sumber yang diperoleh transsulawesi.com, kelainan yang dialami Fadhila, juga di alami beberapa bayi bahkan remaja di dunia.

Misalnya di tahun 2011, tepatnya di Tanggerang. Rehan, bayi yang baru berusia tiga pekan saat itu, Langsung ditangani oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang setelah diberitakan media massa.

Dari pemberitaan itu, Rehan yang sedang di rawat di Puskesmas Cikupa langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang pada Senin, 14 November 2011.

Kasus lainnya,

  1. Cila Meylina Putri

Gadis kecil asal Desa Bojong, Kecamatan Dawuan, Majalengka ini menangis darah. Pertama kali diketahui orang tua, Cila menangis darah sejak usia tiga bulan. Awalnya puteri kecil dari Ika Rosita itu hanya mengeluarkan darah dari mata. Saat usianya 5 bulan, setiap kali menangis ia akan mengeluarkan darah tidak hanya dari mata tapi juga dari hidung dan pori-pori tangan si kecil.

Kondisi Cila secara umum tidak ada masalah, tidak ada yang aneh dibandingkan teman-teman sebayanya. Tapi saat menangis, Cila mulai mengeluarkan darah dari matanya. Meskipun setelah menangis biasa saja, Ika mengaku khawatir karena selalu mengeluarkan darah. Setiap hari putri kecilnya itu bisa menangis hingga 5 kali dan pasti keluar darah dari mata.

  1. Calvino Inman

Remaja 15 tahun asal Tennessee, Amerika ini setiap hari selalu mengeluarkan darah dari matanya hingga tiga kali. Setiap kali mengeluarkan darah erlangsung selama 15 menit hingga 1 jam.

Tidak ada penjelasan sejak kapan Calvino mulai mengeluarkan air mata darah. Yang jelas fenomena itu sangat mengganggu kehidupannya. Saat keluar darah, ia merasakan seperti air mata, tapi terkadang sangat menyakitkan hingga kedua bola matanya mau copot.

  1. Rashida Khatoon

Wanita asal Patna, Timur Laut India ini juga mengalami hal yang sama, mengeluarkan air mata darah. Kejadian itu tak membuatnya merasa kesakitam tapi mengganggu kehidupan. Namun fenomena tersebut membawa berkah baginya dan keluarga. Ia beruntung hidup di India, sebab para penganut Hindu disana menganggap keramat dan mulia air mata darah yang Rashida alami. Sehingga banyak warga datang ke rumahnya dengan membawa bingkisan atau hadiah untuknya dan keluarga.

BERITA TERKAIT : 4 Jam Menunggu, Bayi Air Mata Darah Terlantar di RSUD Luwuk

(SF/Adjie/Ab)

 

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan