NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

EKONOMI

Di Sanana Harga Ikan dan Daging Relatif Stabil Bahkan Turun

Minggu, 29 /05/ 2016 19:03:04 7526 Pembaca  

Pasar Ikan di Kota Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara (Foto: Ris)
Pasar Ikan di Kota Sanana, Kepulauan Sula, Maluku Utara (Foto: Ris)

TRANSS, Sanana - Harga daging di pasar tradisional Basanohi Kota Sanana,Maluku Utara dominan stabil dan terkadang turun. Untuk daging sapi harga berkisar Rp. 65 ribu per kilogram sedangkan daging ayam potong dibandrol Rp.35 ribu/Kg.

Menurut Bukri, pedagang di pasar tradisional tersebut bahwa turunnya harga daging diakibatkan pasokan yang masih melimpah.

Sama terjadi pada harga jual ikan, untuk jenis Korapu segar saja harga perkilonya berkisar Rp. 25.000/Kg, apalagi untuk jenis ikan cakalang.

Berbeda dengan harga bumbu, seperti cabe, bawang merah, bawang putih. Harga bumbu rempah tersebut mengalami kenaikan yang signifikan, bahkan mengalami lonjakan harga hingga 80 persen dari harga normal sebelumnya.

Seperti pantauan transsulawesi.com dalam sepekan. Cabe merah yang sebelumnya 26 ribu rupiah per kilogram (kg), naik menjadi 55  ribu rupiah, sedangkan bawang merah 32 ribu rupiah per kilogram kini sudah melesat menjadi 55 ribu, hingga 58 ribu rupiah untuk setiap kilogramnya.

Tidak hanya bahan rempah, harga gula pasir, minyak kelapa curah pun mulai naik pelan dari harga normal sebelumnya. Menurut Riana warga Sanana yang datang berbelanja mengatakan, untuk nilai uang 100 ribu rupiah, Ia hanya bisa membeli cabai keriting dan bawang. (Ris)

 

Komentar

#HEADLINE

Maruarar Sirait Minta Maaf Tak Undang Anies ke Podium Persija
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan