NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Kapolda Sulsel: Polda Sulbar Masih Tahap Persiapan

Nasional Sabtu, 28 /05/ 2016 17:33:27 9140 Pembaca  

Irjen (Pol) Anton Charliyan
Irjen (Pol) Anton Charliyan

Jakarta - Terkait pembentukan Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) oleh Mabes Polri, yang sebelumnya masuk wilayah hukum Polda Sulawesi Selatan, Kapolda Sulsel Irjen Pol Anton Charliyan menyebut pihaknya ikut membantu persiapan, sebelum para perangkat Polda Sulbar mulai bertugas pada bulan Juni nanti.

"Sekarang kita sudah pisah ranjang dengan Sulbar. Sekarang tinggal prosesinya, masih persiapan," ujar Irjen Pol Anton Charliyan saat dikonfirmasi detikcom di pembukaan Liga Ramadhan, di Lapangan Hasanuddin, Sabtu (28/5/2016).

Menurutnya, gedung yang akan digunakan sebagai Mapolda Sulbar saat ini masih disiapkan oleh pemerintah daerah. Sementara jumlah personel yang akan bertugas di Polda Sulbar juga masih dibicarakan.

"Minggu depan saya cek ke sana persiapannya. Jumlah personel Polda Sulsel yang diserahkan masih dibicarakan," ujar mantan Kadiv Humas Polri yang baru sebulan menjabat Kapolda Sulsel itu.

Sebelumnya Kapolri Jenderal Badrodin Haiti telah menunjuk Brigjen Lukman Wahyu Hariyanto sebagai Kapolda Sulawesi Barat (Sulbar). Lukman Wahyu yang saat ini menjabat Karo Provos Div Propam Polri menjadi Kapolda Sulbar yang pertama.

Pengangkatan Lukman Wahyu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/1314/V/2016 tanggal 27 Mei 2016. Sedangkan jabatan Wakapolda Sulbar, dipegang Kombes Pol Tajuddin, mantan Kabagpakatkerma Rokerma KL, SOPS Polri.

Sebanyak 5 Polres di Sulbar yang masuk dalam naungan Poldaal Sulsel, yakni Polres Polewali Mandar, Polres Mamasa, Polres Majene, Polres Mamuju dan Polres Mamuju Utara. Informasi yang dihimpun detikcom, bekas kantor Dinas Pendidikan Sulbar di kota Mamuju akan dijadikan Mapolres Sulbar. [SF/AF]


 

#HEADLINE

Soal Utang Nyaris Rp 4.000 T, Ekonom: Harus Dorong Produktivitas
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan