NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Dua ABK KM. Awan Dina Luka Serius Sekujur Tubuh, Lompat Ke Laut dengan Tubuh Menyala

Kamis, 19 /05/ 2016 17:27:46 4642 Pembaca  

Benydiktus masih terbaring tak berdaya di UGD RSUD Sanana
Benydiktus masih terbaring tak berdaya di UGD RSUD Sanana

TRANSS, Sanana (Malut) – Niko Wowor (33) dan Benidiktus (35) anak buah kapal (ABK), KM Awan Dina menjadi korban yang terbakar saat insiden kebakaran pagi tadi, Kamis, 19 Mei 2016.

Kapal Motor (KM) Awan Dina terbakar saat sedang sandar di pelabuhan Feri desa Wai Kalopa Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara.

Kebakaran disertai ledakan hebat dari dalam kapal ditenggarai karena ada sekitar 5 Ton Bahan Bakar Minyak didalamnya.

Akibat kejadian itu, Niko Wowor (33) dan Benidiktus (35) dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sanana untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kondisi kedua ABK tersebut mengalami luka bakar serius di seluruh tubuh. Saat didatangi, kini kedua korban masih tergeletak tidak berdaya dan sedang menjalani perawatan di ruang UGD.

Salah satu dokter yang turut menangani dua pasien itu mengatakan, kedua korban kebakaran tersebut mengalami luka yang serius, sehingga besar kemungkinan kedua korban akan operasi pengupasan seluruh kulit yang terbakar.

“Kami harus mengambil tindakan operasi pengupasan kulit, sebab luka bakar yang di alami keduannya sangat serius dan sementara ini salah satu korban kebakaran tengah menjalani operasi. “ Ungkap dia.

Sedangkan Ana, salah satu kerabat korban yang sempat menolak di wawancarai, membenarkan kondisi dua ABK ini masih memprihatinkan, “Kondisinya sekarang kurang baik dan juga dong dari perawat ada sementara urus (rawat red) dia, “ ungkap Ana. (ris)

Pewarta : Rismanto

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan