NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Metro Sulawesi

Satu WNA Asal Tiongkok Tewas Saat Ledakan di PT. DSS Morowali

Selasa, 26 /04/ 2016 05:16:11 6594 Pembaca  

Ilustrasi
Ilustrasi

TRANSS, Morowali – Ledakan yang terjadi di areal PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) tepatnya di wilayah kerja PT. Dingxin Stanless Steel (DSS, di Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali pada Senin (25/4/2016), menyebakan satu orang meninggal.

Korban atas nama Mr. Li Haiwei yang tercatat pekerja asing dari Tiongkok di  PT.DSS.

Kejadian bermula saat Mr.Li Haiwei hendak mengambil cat yang masih tersimpan dalam container. Sambil memegang gagang las aktif untuk membukanya, seketika itu pula kontainer meledak dan menimpa korban.

Mr.Li Haiwei meninggal  dunia akibat mmengalami pendarahan hebat dan menderita sejumlah luka sobek dan patah tulang leher. Personil Safety China dan Indonesia bersama sekuriti tiba di TKP menemukan  korban tidak bernyawa lagi.

Untuk kepentingan otopsi, Para petugas yang berada di TKP langsung membawa korban ke klinik PT. Bintang Delapan Minerals (BDM) dengan menggunakan kendaraan roda 4.

Menurut aparat kepolisian setempat, ledakan tersebut diperkirakan akibat zat kimia yang terkandung di dalam cat menguap sehingga pada saat dibuka, zat kimia tersebut terkena percikan api mesin las dan terjadi ledakan.[SF/Abdee]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan