NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Irpan Poma: Saya selaku kepala BKD menghimbau Jangan

Minggu, 10 /04/ 2016 22:14:34 6805 Pembaca  

Kepala BKD Banggai Irpan Poma dan Wakil Bupati Banggai Herwin Yatim (foto:istimewa)
Kepala BKD Banggai Irpan Poma dan Wakil Bupati Banggai Herwin Yatim (foto:istimewa)

TRANSS, Luwuk - Irpan Poma Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Banggai, Sulawesi Tengah tidak menampik soal indisipliner atau pelanggaran lain oleh pegawai juga bagian tanggung jawab oleh setiap kepala satuan kerja di dinas yang membawahi pegawai tersebut.

Menyusul Isu mengenai sejumlah oknum PNS yang melibatkan diri secara langsung atau tidak dalam sejumlah pelaksanaan proyek yang bergulir di masing masing SKPD, menurut Irpan telah menyalahi aturan dan harus menjadi tanggung jawab oleh setiap kepala dinas dimana yang bersangkutan bertugas.

“Sesuai ketentuan PP 53 Tahun 2010 ada kewenangan kepala SKPD, jika ada laporan kita akan memprosesnya” ujar Irpan Poma, pada Rabu, 06 April 2016.

Lebih lanjut Irpan menjelaskan, pada substansinya pembina pegawai negeri sipil adalah Bupati, juga Sekertaris Kabupaten, sementara BKD sendiri secara administrasi lebih awal telah menangani sejumlah pelanggaran yang di lakukan oknum PNS baru sebatas soal kelalaian ataupun mangkir kerja.

BACA :BKD Banggai Himbau Pegawai Tidak Nyambi Proyek

 

Namun, soal keterlibatan sejumlah oknum pada penanganan proyek daerah adalah hal yang baru.” Yang kita tangani baru sebatas indisiplin seperti tidak masuk kerja, tapi kasus ini belum,” Jelas Irpan

Dikesempatan itu pula, Irpan Poma selaku kepala badan kepegawaian menghimbau agar PNS lebih mematuhi aturan yang berlaku, termasuk keluarga PNS itu sendiri turut menjaga.”Termasuk keluarganya harus menjaga, jangan sampai menyalahgunakan kekuasaan karena ada keluarga PNS. Saya selaku kepala BKD menghimbau, jangan”.

[Saiful Yamin]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan