NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Razia Pengamen di Pantai Teluk Lalong

Senin, 04 /04/ 2016 21:40:19 8676 Pembaca  


BANGGAI - Belasan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggandeng Dinas Sosial Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, melakukan razia pengamen di lokasi wisata Pantai Teluk Lalong, pada Minggu (03/03/2016) malam.

Dalam razia tersebut, petugas Satpol PP menyisir lokasi wisata pantai Teluk Lalong yang juga dijadikan sebagai sarana untuk mengamen. Aksi mengamen tersebut dilakukan oleh para remaja, orang dewasa bahkan anak anak.

Hasilnya, petugas menjaring dua orang anak dan satu orang dewasa yang saat itu sedang mengamen. Mereka yang terjaring razia, didata oleh Dinas Sosial lalu diberikan pembinaan.

“Untuk razia pengamen di lokasi wisata pantai teluk Lalong, secara rutin akan dilakukan, namun karena razia ini bersifat rahasia, maka waktu pelaksanaannya diketahui nanti sudah turun lapangan,” kata Mukhtar Dani, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Kesejahteraan Masyarakat, Satpol PP Kabupaten Banggai, di lokasi razia.

“Jika sudah dilakukan pembinaan namun masih saja mengamen, maka kita akan tindak tegas,” katanya lagi.

Dirinya berharap, dengan adanya razia ini, masyarakat yang berwisata ke pantai teluk Lalong, tidak merasa terganggu dengan aktifitas para pengamen ditempat itu. [Eno]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan