NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Jelang Gerhana Matahari Total, Wisman Penuhi Hotel

Senin, 07 /03/ 2016 15:45:16 6670 Pembaca  

Sejumlah Wisatawan Dari Berbagai Negara Melakukan Chek In di Hotel Estrella, Senin (7/3/2016)
Sejumlah Wisatawan Dari Berbagai Negara Melakukan Chek In di Hotel Estrella, Senin (7/3/2016)

BANGGAI - Jelang fenomena alam Gerhana Matahari Total, sejumlah hotel serta penginapan mulai di penuhi wisatawan mancanegara. Puncak pantauan gerhana matahari di perkirakan  pada hari Rabu, 9 maret 2016. Pemantauan direncanakan dilakukan didua titik yakni di pantai wisata teluk lalong dan wisata pulau dua di kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Ratusan wisatawan mancanegara mulai berdatangan di kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Senin siang (7/03/2016). Hampir seluruh hotel kelas atas maupun kelas bawah mulai dipenuhi oleh wisatawan asing guna menyaksikan fenomena alam Gerhana Matahari Total yang diperkirakan akan terjadi pada Sembilan Maret mendatang.

Salah satunya hotel Estrella yang merupakan hotel kelas atas di Kabupaten Banggai. Seluruh kamar hotel sejak jauh hari telah di booking oleh wisatawan asing dari berbagai Negara.

“Sebanyak sembilan puluh ruang kamar hotel  sudah dipenuhi oleh wisatawan asing dari berbagai negara dengan tujuan hanya menyaksikan gerhana matahari total di Luwuk,” ujar Ramli, Human Resource Manager Hotel Estrella, Senin (7/3/2016).

Di perkirakan, Selasa besok wisatawan asing masih terus berdatangan ke kota Luwuk guna menyaksikan Gerhana Matahari Total. Sedangkan untuk pantauan gerhana matahari di laksanakan didua titik yakni, pantai wisata teluk lalong dan wisata pulau dua di Kecamatan Balantak. [Eno]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan