NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Southampton Vs Arsenal 4-0

Minggu, 27 /12/ 2015 04:54:20 39147 Pembaca  

Arsenal kalah di kandang Southampton, 26 Des. 2015. (BBC Sport)
Arsenal kalah di kandang Southampton, 26 Des. 2015. (BBC Sport)

Arsenal membuang peluang emas untuk memimpin klasemen Liga Inggris pada laga pamungkas Boxing Day, karena kalah telak dari tuan rumah Southampton 0-4, Sabtu (26/12) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

The Saints sudah memimpin sejak menit ke-18 lewat sepakan Martina Humdinger, pemain yang baru kali ini dipasang sebagai starter.

Meskipun mendominasi permainan, The Gunner gagal mencetak gol dari sejumlah peluang yang ada dan menuju babak kedua dengan statistik yang tidak berpihak.

Terakhir kali Arsenal bisa menang setelah tertinggal di babak pertama terjadi pada Oktober 2011, saat mengalahkan Chelsea 5-3. Periode setelah itu, Arsenal pernah 28 kali tertinggal di babak pertama, kalah dalam 17 laga di antaranya dan hanya bisa imbang 11 kali.

Sejarah buruk itu berlanjut ketika Shane Long bisa mengatasi perlawanan bek Laurent Koscielny dan menuntaskannya dari samping gawang menit ke-54. Dalam proses itu Koscielny sempat terjatuh dan memicu protes kubu Arsenal, namun wasit Jon Moss tetap mengesahkan gol.

Petaka bagi Arsenal berlanjut dengan gol ketiga The Saints menit ke-68, yang prosesnya lebih sederhana: bola tendangan pojok ditanduk keras oleh Jose Fonte dan tak mampu ditepis Petr Cech.

Pelatih Arsene Wenger mengganti sejumlah pemain, termasuk Theo Walcott yang digantikan pemain berusia 19 tahun Alex Iwobi, keponakan Jay Jay Okocha, 12 menit menjelang laga usia. Namun tidak ada keajaiban yang terjadi.

Justru Long menambah derita Arsenal dengan gol keduanya di injury time, untuk memastikan kemenangan empat gol tanpa balas dari tim London itu.

Di laga sebelumnya, pemimpin klasemen Leicester City takluk 0-1 dari Liverpool, dan Arsenal berpeluang menempati posisi teratas dengan keunggulan 1 poin jika menang.

Kekalahan di kandang Soton ini juga membuat Arsenal makin ditempel Manchester City dengan beda hanya 1 poin, setelah sebelumnya menang besar 4-1.

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan