NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Surat Cinta untuk MK dari Banggai

REGIONAL Jum'at, 25 /12/ 2015 06:42:22 17949 Pembaca  

Aksi di bundaran adipura kota Luwuk
Aksi di bundaran adipura kota Luwuk

LUWUK - Puluhan Mahasiswa Universitas  Muhamadiyah Luwuk Banggai yang tergabung bersama puluhan masyarakat Taliabu lainnya mengadakan aksi unjuk rasa di di bundaran adipura luwuk, ibu kota kabupaten Banggai, Kamis(24/12/2015).

Massa gabungan itu meminta agar Mahkamah Konstitusi bertindak objektif dalam memutus perkara sengketa Pilkada, serta tetap menjaga netralitas dalam memahami dugaan pelanggaran money politik yang terjadi di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Aksi yang digelar kamis kemarin merupakan aksi soldaritas yang dilakukan sejumlah mahasiswa dan masyarakat  Taliabu yang berada  di kabupaten Banggai,  Para peserta aksi ini menggaku merasa kesal terkait dugaan pelanggaran yang di lakukan oleh pasangan calon nomor satu Aliong Mus- Ramli.

Pasangan ini diduga  melakukan praktek politik uang sebelum pencoblosan 9 Desember 2015 pada pikada serentak di kabupaten Taliabu

Aksi yang di warnai pembakaran ban bekas itu  berlangsung selama dua jam tanpa pengawalan aparat, juga mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. Sambil membagikan selebaran yang bertuliskan ” Surat cinta dari mahasiswa taliabu untuk mahkamah konstitusi” pendemo ni berhasil menyita perhatian warga yang kebetulan melewati jalur bundaran adipura.

Kabupaten Pulau Taliabu adalah salah satu kabupaten di provinsi Maluku Utara, Indonesia. Pulau Taliabu merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Kepulauan Sula yang disahkan dalam sidang paripurna DPR RI pada 14 Desember 2012 di gedung DPR RI tentang Rancangan UU Daerah Otonomi Baru (DOB).

[AB/SF]


 

#HEADLINE

DSLNG Peringati Bulan K3 Nasional
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan