NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Internasional

Tentara Lesbian Pertama AS Termasuk yang Tewas di Afghanistan

Rabu, 23 /12/ 2015 04:39:55 8292 Pembaca  

Taliban menyerang tentara AS di Afghanistan dengan bom bunuh diri. ( REUTERS/Stringer)
Taliban menyerang tentara AS di Afghanistan dengan bom bunuh diri. ( REUTERS/Stringer)

Identitas enam militer Amerika Serikat yang tewas dalam bom bunuh diri di dekat pangkalan udara Bagram, Afghanistan, Senin (21/12) laku telah terungkap. Diberitakan Reuters, salah satunya adalah Mayor Adrianna Vorderbruggen.

Itu sudah dikonfirmasi oleh situs resmi Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

Ia merupakan salah satu tentara perempuan yang sekaligus homoseksual pertama yang menikah di kalangan tentara AS. Ia juga menjadi perempuan penyuka sesama jenis pertama yang meninggal di Afghanistan, sebagai akibat bom bunuh diri.

Orang-orang dekat Vorderbruggen mengungkapkan simpati dan kesedihan mereka di halaman Facebook yang bersangkutan, Selasa (22/12). Mereka juga mengucap belasungkawa untuk istrinya, Heather dan putra mereka, Jacob.

Vorderbruggen dan Heather menikah di Washington DC pada Juni 2012, setelah kebijakan militer AS yang melarang pernikahan sesama jenis dicabut. Keluarga bahagia itu kemudian tinggal di dekat Washington DC.

"Kami merasa nyaman mengetahui Heather dan Jacob tidak lagi dalam bayang-bayang dan mereka akan diperpanjang haknya serta dilindungi karena sebagai keluarga militer Amerika mereka telah melewati periode sulit dalam hidup mereka," demikian tertulis dalam Military Partners and Families Coalition.

Diberitakan sebelumnya, bom bunuh diri dengan sepeda motor terjadi di Bagram, sekitar 40 kilometer dari Kabul, ibu kota Afghanistan. Bagram merupakan basis utama sekitar 9.800 pasukan AS di Afghanistan setelah militer internasional mengakhiri perang tahun lalu.

Selain Vorderbruggen, korban tewas dalam serangan itu juga termasuk detektif Joseph Lemm, veteran kepolisian New York yang sukarela bergabung dengan US Air International Guard. Media lokal Georgia mengidentifikasi korban ke-tiga adalah Chester McBridge Jr.

Ia diingat sebagai pemuda dari Statesbroro High Scool dengan karakter menarik dan senyum menawan. Korban berikutnya adalah Michael Anthony Cinco dari Texas. Selain itu, ada pula Peter Taub dari Washington DC dan Louis Bonacasa yang berasal dari New York.

Anggota pesawat tempur AS, Jeffrey Behrman menulis, "Joseph Lemm dan Louis Bonacasa, saya bahagia pernah mengenal Anda. Saya bahagia bisa membelikan Anda berdua beberapa takar minuman sebelum pergi ke Afghanistan." Taliban mengklaim bertanggung jawab atas bom itu.(rsa/cnnindonesia)

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan