NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Metro Sulawesi

Pengamanan TPS Dari Polda Sulteng Sudah Siap

Minggu, 06 /12/ 2015 05:22:31 8857 Pembaca  

dok.Polda Sulteng
dok.Polda Sulteng

PALU - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah cukup siap dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS Pilkada serentak, 9 Desember 2015. Sejak Jumat kemarin, pengecekan kesiapan personel Pam TPS mantap Praja Maleo telah dilaksanakan.

Pengecekan yang langsung di pimpin, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah Kombes Pol Leo Bona Lubis, adalah representasi dari kesiapan personil Polda yang akan ditugaskan di Polres-Polres untuk melakukan pengamanan TPS. Juga sebagai pengecekan terakhir sebelum diberangkatkan untuk bergabung dengan satgas Opsda di Polres-polres jajaran.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda Sulteng menyampaikan beberapa hal yang menjadi fokus perhatian Kapolri. 

"Yaitu anggota melaksanakan tugas di lapangan/masyarakat harus menjadi representasi Polri secara institusi, Polri harus mampu mengamankan Pilkada termasuk kantor dan logistik, serta netralitas anggota Polri harus juga dijaga jangan ada politisasi birokrasi terhadap institusi Polri," ujarnya.

Selanjutnya Waka Polda Sulteng mengajak semua anggota untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas pengamanan TPS dengan disertai doa, agar penyelenggaraan Pilkada akan aman, berjalan lancar serta Personel diberikan keselamatan.

Kegiatan Apel Kesiapan diikuti seluruh personil Polda yang akan melaksanakan tugas Pam TPS juga diikuti seluruh Pejabat Utama Polda Sulteng.

DPT Pilkada Sulteng terbagi atas 13 Kabupaten/Kota, 175 Kecamatan, 2.011 Desa/Kelurahan, 5.761 Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta 990.408 pemilih laki-laki dan 959.385 pemilih perempuan.  [dm]

 

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan