NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

NEWS MAKER

Rekor Muri Untuk Kepemimpinan Sofhian Mile

Minggu, 29 /11/ 2015 22:57:38 13011 Pembaca  

Sofhian Mile dihadapan massa pendukungnya
Sofhian Mile dihadapan massa pendukungnya

BANGGAI - Masyarakat Banggai turut berbangga atas kepemimpinan Sofhian Mile periode 2011-2016. Banyak prestasi yang diterohkan beliau semasa dirinya menjabat sebagai Bupati Banggai. Hingga MURI memberikan penghargaan kepada Sofhian Mile atas baktinya kepada daerah.

Setelah berhasil menaikkan APBD hingga Rp. 1,3 Triliun dengan PAD Rp. 100 Miliar, Sofhian Mile dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah mendapat opini wajar tanpa pengecualian selama tiga tahun berturut-turut.

“Keberhasilan Sofhian menaikkan APBD hingga Rp. 1,3 Trilun adalah pencapaian tertinggi di Indonesia,” ujar Jaya Suprana melalui sambutan tertulisnya.

Sebelumnya MURI telah memberikan penghargaan di Kabupaten Banggai seperti peserta makan singkong terbanyak dengan jumlah peserta 10. 279 orang di tahun 2010. Kemudian, Kabupaten Banggai adalah daerah kepulauan yang mendapat rekor Muri terkait penggunaan listrik pintar dengan persentase seratus persen wilayah Suluttenggo tahun 2012.

Kali ini, MURI memberikan penghargaan kepada Sofhian Mile dengan prestasi yang membanggakan yang tercatat oleh MURI yaitu pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia, APBD tertinggi di Sulawesi Tengah, dan penghargaan pelayanan pemerintahan terbaik bersertifikat international yang kredibel dan menjadikan Kabupaten Banggai dikenal di Indonesia.

Prestasi yang terbarukan dalam catatan MURI adalah tiga kali berturut-turut mendapat opini wajar tanpa pengecualian. Menurut MURI, hal ini adalah sebuah predikat tertinggi yang diberikan BPK-RI kepada Kabupaten Banggai.

Pada sambutan tertulis Ketua MURI, Jaya Suprana mengatakan, mari kita doakan pada masa kepemimpinan berikutnya masih tetap di pimpin Sofhian Mile. Karena beliau mempunyai program tentang membangun perekonomian di daerah pinggiran dan desa.

“Kami berharap, kepemimpinan di periode selanjutnya masih di pimpin oleh bapak HM. Sofhian Mile,” tulis Jaya Suprana melalui sambutan tertulisnya. [Eno]

 

Komentar

#HEADLINE

Bukti Awal Penguasaan Tanjungsari Berdasarkan Jejak Benteng “Kota Mosanda”
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan