NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Festival Kuliner Bajo Pasakayyang Tak Terlupakan

Rabu, 25 /11/ 2015 23:04:16 12840 Pembaca  

Menikmati makanan khas Bajo Pasakayyang
Menikmati makanan khas Bajo Pasakayyang

MOROWALI - Festival Bajo Pasakayyang di desa Kaleroang Kecamatan Bungku Selatan, Morowali, Sulawesi Tengah, yang dilaksanakan pada pekan lalu, pemerintah daerah Dinas Pariwisata melaksanakan aneka kuliner khas morowali yang menghadirkan peserta dari dua puluh enam desa. Festival kuliner berlangsung meriah dan menyajikan makanan khas suku Bajo yang makanan pokoknya dari umbi umbian dan hasil laut.

Festival kuliner yang di ikuti dari dua puluh enam desa di Bungku Selatan menampilkan makanan khas suku Bajo di antaranya papi asli, pisang cincang kukus, kambose kacang tanah, tagehu, taeyo perkedel, ikan bakar rica, kinsa kuah, cumi tumis, panyirrapang dan masih banyak lagi.

Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Morowali serta sejumlah pejabat tinggi lainnya dari propinsi Sulawesi Tengah turut hadir dan mencicipi aneka rasa makanan khas Bajo Pasakayyang.

Wakil Ketua PKK Kabupaten Morowali, Siti Ramadhan mengatakan sebanyak dua puluh enam desa yang mengikuti festival kuliner yang menampilkan makanan khas masing – masing desa di kecamatan Bungku Selatan.

“Makanan khas ini di kenal dengan makanan Bajo Pasakayyang, semoga festival bajo kali ini dapat mendatangkan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara dan dapat menikmati makanan khas Bajo Pasakayyang,” tutur Siti Ramadhan, Wakil Ketua PKK Kabupaten Morowali. [AB]

 

Komentar

#HEADLINE

Maruarar Sirait Minta Maaf Tak Undang Anies ke Podium Persija
BERITA TERKINI
BERITA PILIHAN

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan