NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Transpedia

Sebuah Kerinduan, Ismail Muid di Lihat 5.811 kali

Rabu, 18 /11/ 2015 02:19:09 31626 Pembaca  

Ismail Muid on You Tube
Ismail Muid on You Tube

LUWUK - Lagu Sisik Naepuan akhirnya dilihat 5.811  kali oleh viewers sejak terupload di you tube tahun 2013 silam hingga, Rabu 18/112015, Lagu berbahasa saluan yang satu ini begitu melegenda bagi etnis lokal.

Bukan hanya karena makna bait lagu syarat makna kebaikan, Tapi memori “Sisik Naepuan” mengingatkan kita pada tokoh pemikir asal Mendono, Kabupaten Banggai yaitu Alamarhum Ismal Muid .

Lagu yang berarti “Cerita Silam” menjadi pilihan Ismail Muid ketika usai diciptakan Imran Sima , tercatat lagu ini di dendangkan dua legendaries, Ismail Muid sendiri dan Iwan Fals sewaktu menggelar konser air di Gor Kilongan beberapa waktu lalu.

Kerinduan akan sosok Ismail Muid, masih dapat kita lihat pada video yang berdurasi sekitar lima menit. Dalam epic pembuka tertulis, Vocal Ismail Muid (Sedakab Banggai).

Ismail Muid tidak lagi menambah daftar lagu yang dinyanyikan sejak dirinya ditarik dengan status sebagai PNS di provinsi, dan harus meninggalkan kota kelahirannya.

Selain memiliki bakat tarik suara, Ismail Muid dikenal sebagai tokoh Banggai yang penuh kontroversi. Pria kelahiran Desa Mondonun 1 Agustus 1956 itu tidak hanya dikenal sebagai pejabat negara tapi juga politisi.

Ismail Muid sendiri dibesarkan di Desa Mendono (Mondonun). Sebelum menjadi PNS di Palu, Ismail Muid sempat menjadi pengacara. Dimasa Bupati Sudarto SH, Ismail Muid menjabat sebagai Assisten I Setda Banggai. Lalu dipercayakan sebagai Kepala BKD Banggai, hingga menjadi Sekda Banggai dimasa Pemerintahan Bupati Drs Ma’mun Amir.

Dia juga satu-satunya pejabat yang memegang amanah 3 jabatan disaat daerah ini dalam keadaan transisi politik. Jabatan itu diantaranya Kepala BKD Banggai, Plt Sekda Banggai dan juga Plt Bupati Banggai. [SF]

Klik  DISINI Lihat Video

COPYRIGHT © TRANSS 2015

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan