NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Kenapa Sofhian Mile Masih Jadi Trend Topic Pemilih ?

Senin, 16 /11/ 2015 23:28:33 18521 Pembaca  


PILKADA BANGGAI - Malam tadi, Senin (16/11). Pasangan Cabup dan Cawabup Paslon Nomor urut satu menggelar kampanye terbatas di kelurahan Mangkio, Luwuk Banggai dengan estimasi massa mencapai seribuan orang .

Tua muda dari berbagai kalangan tumpah ruah memenuhi jejeran kursi dalam tenda yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana  “Barikade Smile – Suka.”

Berpidato dihadapan seribuan simpatisan pendukungnya, Sofhian Mile dengan vokal khasnya berhasil mengobati kerinduan konstituen sekaligus menjawab segala tanya yang beredar di masyarakat. Wajar muncul sebagai petahana yang mengikuti Pilkada serentak, tentu terpaan isu miring bisa menjadi bulan bulanan di kubu Smile Suka.

Dikenal sebagai Ulama sekaligus Umara pria yang bernama lengkap H. Muhammad Sofhian Mile tetap berusaha tenang dan sangat irit Bicara.

Diungkapkan dalam kampanye terbatas semalam, Sofhian Mile menekankan pada pendidikan politik dan psiko bagaimana menjadi seorang leader , baginya Kualitas personal adalah menjaga mulut dan hati, tentu dalam hal ini tutur bahasa yang baik.  “Cermin hati terletak pada tutur kata “ Tutur katanya baik tentu hatinya baik.

Soal siapa yang  bakal dipilih, Smile Suka menyerahkan sepenuhnya kepada nurani rakyat "Apalagi hidup dalam alam Negara demokrasi, Rakyat yang harus menentukan hak pilihnya kepada siapa ia menambatkan pilihannya. Tentu kepada kandidat yang dapat menjaga hak haknya. Karena kita sedang memilih pemimpin bukan penguasa,” Ungkapnya

Masih dari Mangkio, Sofhian Mile meyakinkan bahwa dirinya bersama calon wakil Bupati Banggai Sukri Djalumang masih berada di tengah tengah masyarakat kecil. Petani, nelayan, dan buruh, untuk itu masih butuh kebijakan yang jelas keberpihakannya. “Kita berjuang dalam politik adalah demi harga diri, ini bukan perkara saya  tapi ini soal menyelamatkan kehormatan demokrasi dan kehormatan kita semua.” Ungkapnya.

Lebih jujur dan polos Sofhian Mile dalam pidatonya mengungkapkan, bahwa Ia dan warga Banggai yang terlahir dari masyarakat biasa, hal itu adalah sama dengan dirinya.”Saya ini anak rakyat, Saya masih seorang Sofhian Mile anak Imam Kampung,” urai Sofhian Mile yang langsung memantik haru dari simpatisannya.

Tercatat pertama kalinya dalam sejarah birokrasi di Kabupaten Banggai, Sofhian Mile bisa menjadi seorang kepala daerah sekaligus selebriti bagi masyarakatnya sendiri. Kemampuan pidato dan bobot bahasa adlah alasan utama membuat Sofhian Mile  masih menjadi trend topic pemilih. [SF/adji]

BACA :Batui, Sofhian Mile Seng Ada Lawan

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan