NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Regional

Kebun Terbakar, Nyaris Lalap Pemukiman Warga Kilongan

Senin, 19 /10/ 2015 20:55:26 25111 Pembaca  

Ilustrasi
Ilustrasi

BREAKING NEWS -  Lahan perkebunan milik warga di Dusun I, Desa Kilongan, Kecamatan Luwuk Timur seluas kurang lebih 1 hektar ludes terbakar pada Senin siang, 19 Oktober 2015. 

Informasi yang dihimpun Transs, api yang berkobar sejak pukul 12.00 WITA, baru dipadamkan sekitar pukul 13.00 WITA itu diduga akibat cuaca panas yang berlangsung sepanjang pekan ini.

Salah satu warga setempat Nokhta Ngareng mengatakan, warga tidak menduga bahwa kebakaran ini akan bertambah parah, karena, awalnya api ini berukuran kecil dan masyarakat menduga sudah padam. Namun ternyata api tiba-tiba membesar.

Karena lokasi kebun dekat dengan pemukiman warga, akhirnya warga gotong royong memadamkan api yang telah menghanguskan kurang lebih 1 hektar dengan air dan alat seadanya, sebelum akhirnya empat unit mobil armada pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

Warga setempat menduga, kebakaran terjadi selain karena factor cuaca kemarau juga kuat dugaan akibat puntung rokok yang dibuang sembarangan ke areal perkebunan tersebut yang dipenuhi daun dan ranting kering.

Terpantau pula personil pemadam sempat mengalami hambatan akibat angin kencang. Dilaporkan tak ada korban jiwa dan material dalam kejadian ini. [AB/ADJI]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan