NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Olah Raga

Ibrahimovic: Aku Seperti Wine, Makin Tua Makin Oke

Jum'at, 16 /10/ 2015 02:53:18 60570 Pembaca  

Jean Catuffe/Getty Images
Jean Catuffe/Getty Images

Paris - Umur tidak akan mempengaruhi Zlatan Ibrahimovic. Walau sudah berusia 34 tahun, bomber Paris St. Germain itu tidak merasa kemampuan dirinya menurun justru sebaliknya, semakin meningkat.

Ibrahimovic baru saja mencatatkan dirinya sebagai pemain PSG paling subur sepanjang sejarah klub. Pencapaian itu diukir Ibra setelah menyarangkan dua gol ke gawang Marseille sehingga membuat koleksi golnya menjadi 110 gol hanya dalam 137 pertandingan.

Di level internasional, Ibra membantu Swedia ke babak play-off kualifikasi Piala Eropa 2016. Eks pemain Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan itu sudah mengemas tujuh gol dalam enam penampilan bersama Swedia di sepanjang 2015.

"Aku masih merasa aku membuat kemajuan, meskipun aku semakin tua," cetus Ibrahimovic di situs resmi PSG yang dilansir Soccerway. "Aku seperti wine, aku meningkat seiring usia. Aku tidak merasa menurun, justru sebaliknya."

"Aku pikir aku sudah lebih kuat secara mental. Aku masih memiliki rasa lapar yang besar yang membuatku bisa memenuhi tujuan-tujuanku. Aku sangat gembira dengan apa yang sudah kulakukan -- dan yang sampai sekarang masih kulakukan -- sejak aku datang ke mari."

"Aku cuma butuh tetap fokus, sehat, segar secara fisik dan meneruskan melakukan apa yang kubisa. Tidak ada yang akan menghentikanku di sini. Aku sudah melewati semua rintangan untuk memenuhi target-targetku," kata Ibrahimovic.

Di musim 2015-16, Ibra sempat kena sasaran kritik setelah puasa gol di empat pertandingan pertama PSG di semua kompetisi. Namun, kritik itu terjawab usai Ibra mencetak empat gol di empat pertandingan terakhir Les Parisiens.



(rin/nds)
 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan