NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

Reportase

Kurang Ajar ! Pupuk buat sawah di timbun untuk ketempat lain

Sabtu, 19 /09/ 2015 15:37:22 20129 Pembaca  


BANGGAI - Kejelian satuan intel TNI patut mendapat apresiasi,kongkalingkong pupuk bersubsidi yang terindikasi di manfaatkan kelompok kelompok yang tidak bertanggung jawab berhasil diungkap.

Aksi tangkap basah penimbunan Pupuk bersubsidi menjawab krisis pupuk selama ini di banggai utamanya di dataaran kecamatan Toili dan Moilong, Rabu kemarin(16/9/2015). Tak tanggung-tanggung, petugas berhasil menyita pupuk pada empat gudang penimbunan di lokasi yang berbeda.

BACA : TNI Gerebek Penimbunan Pupuk Bersubsidi Sebanyak Tujuh Ton

 

Dari penggerebekan di TKP, petugas berhasil mengamankan 73 sak pupuk digudang milik Sudewo Dadi, kemudian sebanyak 29 sak dari gudang Saudara Jiden dan 49 sak lainnya dari dua tempat yang berbeda .

Dari penyitaan petugas TNI, total pupuk yang bakal dialihkan penggunaannya ke perkebunan kelapa sawit mencapai 7 Ton.

Pengakuan pemilik gudang bahwa pupuk pupuk tersebut didapatkan dari pengecer resmi yakni Subali yang beralamat dijalan poros Batui Toili desa Mansahan Kecamatan Toili.

Barang bukti yang diamankan, langsung diangkut petugas dan diamankan di Pos Koramil 1308-03 Batui. Dalam proses penyitaan berlangsung cepat dan tidak ada perlawanan dari para pihak penampung. [SF/AB/ADJIE]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan