NEW EDITION
    Voice of East Sulawesi

REGIONAL

Unjuk Rasa Buruh SPTI Berlanjut

Selasa, 15 /09/ 2015 13:43:35 20154 Pembaca  

Apri Riago (Kanan), Perwakilan Buruh SPTI Berbincang dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai, Usmar Mangantjo
Apri Riago (Kanan), Perwakilan Buruh SPTI Berbincang dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Banggai, Usmar Mangantjo

Ratusan buruh Serikat Pekerja Transport Indonesia (SPTI) kembali mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Selasa (15/9/2015).

Kedatangan para buruh sesuai dengan janji pihak dinas untuk mempertemukan buruh SPTI dan Serikat Pekerja Transport Koyoan (SPTK) dengan pembahasan wilayah dan volume kerja.

Informasi yang berhasil dihimpun, aksi protes buruh SPTI berawal dari surat bukti pencatatan serikat pekerja/serikat buruh yang dikeluarkan Disnakertrans. Akibatnya, sejumlah buruh SPTI dilarang bekerja di wilayah kerja SPTK.

“Kami dilarang bekerja di wilayah kerja SPTK, bahkan beberapa dari kami di ancam,” ujar Apri Riago salah satu pengurus SPTI teluk lalong di hadapan Kepala Dinas Tenaga Kerja Usmar Mangantjo, Selasa siang tadi.

Mendengar tuntutan dari sejumlah Buruh SPTI, pihak dinas mengambil langkah untuk mempertemukan kedua belah pihak antara SPTI dan SPTK di ruang rapat Disnakertrans.

Dari rapat tersebut, belum ada keputusan final namun pertemuan antara buruh SPTI dan SPTK berlanjut Rabu besok. Pada pertemuan besok, Disnakertrans akan mengundang berbagai pihak diantaranya pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan beberapa perwakilan buruh SPTI dan SPTK. [Eno]

 

Komentar

BERITA TERKINI


Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan